Fitur AI dan AR Bikin Trafik Website Wardah Melejit

Telset.id, Jakarta – Fitur AI dan AR, Virtual Try-On di website brand kecantikan Wardah diklaim mampu meningkatkan traffic di website tersebut.

Bagi yang belum tahu, Wardah beberapa waktu lalu menghadirkan fitur AI dan AR, Virtual Try-On di website-nya melalui kolaborasi bersama Perfect Corp.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa teknologi AI kini mulai diterapkan di berbagai bidang industri, tak terkecuali industri kecantikan yang menghadirkan produk kosmetik.

BACA JUGA:

Menurut laporan dari InsightAce Analytics, AI di industri kecantikan global diprediksikan akan mencapai nilai USD13,34 miliar di tahun 2030 mendatang.

Sementara itu, Wardah yang bermitra dengan Perfect Corp sejak pandemi Covid-19 berupaya meningkatkan pengalaman belanja online para konsumen selama pandemi.

Wardah memilih salah satu layanan Perfect Corp yakni Virtual Try-On yang menjadi solusi percobaan produk kosmetik secara virtual dengan aman di situs Wardah.

Fitur yang mengintegrasikan teknologi AI dan AR ini pun diklaim Wardah mampu melayani sebanyak 250 ribu sesi virtural Try-On hingga saat ini dan membuat lalu lintas situs atau website Wardah hingga 134,41% dibandingkan tahun lalu, sebagaimana dilansir Telset dari keterangan resmi yang diterima pada Selasa (04/06/2024).

Selain itu, Wardah menyoroti bahwa fitur ini juga mampu membawa banyak manfaat bagi brand. Misalnya, fitur ini membuat hubungan antara brand dan konsumen menjadi lebih dekat walaupun tidak berinteraksi secara langsung.

Sejalan dengan meningkatnya trafic di website Wardah, perusahaan juga menambahkan fitur Foundation Shade Finder yang membantu konsumen untuk menemukan warna produk foundation yang sesuai dengan warna kulit konsumen.

BACA JUGA:

“Dengan kemitraan bersama Perfect Corp, kami telah berhasil meningkatkan pengalaman konsumen melalui teknologi AI di fitur Virtual Try-On dan Foundation Shade Finder yang canggihi,” ungkap Tessi Fathia, Senior Head of Digital Transformation Wardah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI