CISO Tokopedia Masuk Daftar Pemimpin Cybersecurity Terbaik di ASEAN

Telset.id – Chief Information Security Officer (CISO) Tokopedia, Boris Hajduk berhasil membawa pulang dua penghargaan dalam ajang CSO30 ASEAN 2022.  

Tak hanya berhasil meraih penghargaan Business Value Award, Boris juga dinobatkan sebagai salah satu pemimpin Cybersecurity terbaik di ASEAN, dengan menempati urutan keempat. Ini merupakan kali kedua dia mendapatkan penghargaan serupa.

Untuk diketahui, Tokopedia sendiri sebagai sebuah perusahaan teknologi menyadari betul pentingnya membangun kesadaran keamanan di seluruh ekosistem, baik itu pelanggan, pedagang, mitra, maupun rekannya.

Tokopedia berperan dalam mendorong kematangan keamanan di kawasan, dengan membentuk #UnitedCISO.id, sebuah grup yang terdiri dari sebagian besar CISO di Indonesia. Bersama-sama, UnitedCISO.id berupaya membuat ekosistem teknologi Indonesia menjadi lebih aman.  

BACA JUGA:

Secara internal, tim keamanan Tokopedia juga rutin menyelenggarakan pertemuan terbuka dan check-in tim untuk menjembatani dan memahami tim. 

Melalui inisiatif tersebut, tim kepemimpinan keamanan dapat mengatur perjalanan pengembangan yang tepat untuk semua anggota tim dengan memberikan pengalaman belajar yang relevan, sumber daya, dan berbagai peluang pengembangan untuk semua. 

Ini menciptakan lingkungan yang mendorong pembelajaran dan menciptakan budaya yang terbuka dan menginspirasi dalam tim, sejalan dengan keyakinan Boris dimana pemimpin dapat menumbuhkan generasi pemimpin berikutnya.

Selain menjadi salah satu pemimpin cybersecurity terbaik di ajang CSO30 ASEAN 2022, sebelumnya Boris juga sukses mengantongi penghargaan sebagai Best CISO – Enterprise dari CISO AVAR (Association of anti Virus Asia Researchers). 

CISO Awards memberikan penghargaan kepada upaya CISO yang telah mencapai transformasi keamanan siber yang luar biasa di organisasi mereka.

Sementara, CSO30 ASEAN Awards yang diadakan untuk kali kedua menjadi ajang pengakuan bagi 30 eksekutif senior dari bidang cybersecurity yang mendorong nilai bisnis, menunjukkan kepemimpinan, dan memengaruhi perubahan cepat di Asia Tenggara dan Hong Kong.

BACA JUGA:

Penghargaan ini diadakan selaras dengan penghargaan global Foundry dimana penghargaan ini merayakan individu dan organisasi terkemuka yang memberikan inisiatif keamanan siber yang menunjukkan nilai dan kepemimpinan bisnis yang luar biasa.

Selain Boris, meramaikan daftar 5 besar pemimpin cybersecurity terbaik di ASEAN adalah Maria Carmela T. Migriño, former VP & Group Chief Information Security Officer, Meralco (Manila Electric Company) & subsidiaries; Jason Lau, Chief Information Security Officer, Crypto.com; Darren Argyle, Chief Information Security Risk Officer, Standard Chartered; dan Shankar Krishnan, Head of Information Security (CISO), Boost.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0