Tokopedia Fashion Week 2022 Digelar, Angkat Brand Fesyen Lokal

Telset.id – Tokopedia berkolaborasi dengan pegiat merek lokal fesyen, dalam menghadirkan kampanye Tokopedia Fashion Week 2022. Hal ini dipicu oleh tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fesyen lokal.

Diungkapkan Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo, fesyen menjadi salah satu kategori yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2022. 

“Lewat TFW 2022, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal di bidang fesyen agar makin tumbuh dan berkembang melalui kanal digital,” katanya.

Ia menambahkan, melalui kampanye Tokopedia Fashion Week 2022 juga masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan produk fesyen, termasuk produk fesyen wanita, fesyen muslim, modest wear dan fesyen pria, dengan berbagai penawaran menarik.

BACA JUGA: 

Adapun penawaran menarik itu mulai dari flash sale serba Rp 12.000, cashback sampai Rp 200.000 dan diskon hingga 99%.

Tak hanya menyediakan berbagai pilihan produk fesyen, kampanye Tokopedia Fashion Week 2022 juga menghadirkan koleksi eksklusif, dimana Tokopedia dan Ilustrator Dinda Puspitasari bekerja sama dengan Amazara, Kami., Clouwny, dan Nadjani. Produk sendiri  akan dirilis berkala selama masa kampanye. 

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi Tokopedia yang sudah memberikan kesempatan untuk saya berkolaborasi dengan merek lokal, dalam hal ini Amazara, Kami., Clouwny dan Nadjani,” kata Dinda Puspitasari, yang mengaku sangat antusias dengan kolaborasi di Tokopedia Fashion Week 2022.

Ia berharap koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan empat pegiat usaha lokal fesyen ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, dan menginspirasi para pegiat usaha lokal fesyen tanah air terus mengedepankan orisinalitas dan kreativitas dalam berkarya.

Pemilik Amazara, Uma Hapsari, menunjukkan optimisme-nya terhadap Tokopedia Fashion Week 2022. Lewat tema ‘Looking Forward’, dirinya melalui Amazara meluncurkan 15 model platform sandals dengan special pattern Dinda Puspitasari. Produk tersebut sudah bisa didapatkan secara eksklusif melalui Tokopedia.

Cerita yang tak jauh berbeda diungkap Founder Kami, Istafiana Candarini. Ia menyebut kolaborasi Kami. dan Dinda Puspitasari di ajang ini menghasilkan koleksi modest wear seperti scarf, parka, dan kemeja bertajuk ‘Eloma’ yang menggambarkan keistimewaan setiap perempuan, diceritakan lewat motif bunga mimosa, mawar, carnation dan lili.

“Koleksi ini (modest wear) akan tersedia eksklusif di Tokopedia mulai 8 Desember 2022,” kata Istafiana Candarini.

Pemilik Clouwny, Nita Christina, menghadirkan tema ‘Japanese Colorfun’ dan berjudul “Hana Series”. Disini Clouwny memadukan desain Jepang dan Indonesia berbahan eco-friendly

“Koleksi terdiri dari atasan kimono dan rok lilit yang bisa dibeli hanya melalui Tokopedia mulai besok (9/12/2022),” beber Nita.

Sementara itu, Nadjani yang digawangi Nadya Nizar menghadirkan koleksi ‘Plantasia’ dengan berbagai motif bunga yang menggambarkan keindahan perempuan Indonesia yang berbeda-beda. 

Koleksi tersebut, jelas Nadya Nizar, akan tersedia di Tokopedia Fashion Week 2022 mulai 10 Desember 2022, dengan produk best sellernya berupa tunik, dress, atasan dan sweater.

BACA JUGA:

Selain berkolaborasi dengan ilustrator Dinda Puspitasari dan sejumlah merek fesyen lokal, pada gelaran Tokopedia Fashion Week 2022 ini juga ada peluncuran produk eksklusif kolaborasi dengan Disney dan sejumlah pegiat usaha di Tokopedia dengan diskon hingga 70%.

Untuk diketahui, Tokopedia Fashion Week sendiri bukan kali pertama digelar Tokopedia. Sebagai bagian dari upaya memajukan merek lokal, tahun ini gelaran tersebut berlangsung mulai 7-14 Desember 2022. [IF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0