telset

Ingin Hidup Santai, Bos TikTok Memilih Mundur dari Jabatan

Telset.id, Jakarta – Zhang Yiming mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO ByteDance, selaku perusahaan pemilik TikTok, dengan sebuah alasan. Dan ini terbilang unik. Zhang menyatakan pengunduran diri ini dilakukan karena Ia ingin hidup santai dengan lebih banyak membaca buku dan melamun.

Dilansir Telset dari Times Now News pada Minggu (30/05/2021), melalui surat yang ditulisnya kepada staf, Bos TikTok ini mengaku tidak memiliki kemampuan manajerial yang bagus, sehingga kurang pantas menjadi CEO perusahaan.

Alasan lainnya, Zhang ingin memiliki cukup waktu untuk meluangkan waktu bersantai sendirian dan melakukan hal-hal yang disukai.  Zhang ingin hidup lebih santai dengan banyak menghabiskan waktu untuk membaca buku atau melamun.

{Baca juga: TikTok Uji Coba Layanan Informasi Lowongan Kerja}

“Sebenarnya, saya kurang memiliki beberapa keterampilan yang membuat manajer ideal. Saya lebih tertarik menganalisis prinsip organisasi dan pasar, daripada benar-benar mengelola orang,” tulis Bos TikTok terkait keinginannya untuk mundur.

“Demikian pula, saya tidak terlalu bersosialisasi, lebih memilih aktivitas soliter seperti mengakses internet, membaca, mendengarkan musik, dan melamun tentang apa yang mungkin bisa dilakukan,” tambahnya.

Berbicara tentang melamun, Zhang Yiming menjelaskan bahwa melamun yang dimaksud bukan dalam konteks yang negatif. Menurutnya melamun yang dilakukan adalah berpikir mengenai kemungkinan-kemungkinan berbagai hal.

{Baca juga: TikTok Bagikan Panduan Keamanan Keluarga, Biar Aman Internetan}

“Saya suka memikirkan kemungkinan yang masih seperti itu: Kemungkinan. Untuk waktu yang lama, saya menempatkan status online saya menjadi ‘melamun’. Yang saya maksud adalah bahwa saya tidak melakukan zonasi, tetapi saya memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang mungkin orang anggap sebagai fantasi,” jelas Zhang.

Zhang Yiming Memiliki Kekayaan Rp629 Triliun 

Zhang Yiming merupakan salah satu pendiri ByteDance yaitu perusahaan yang memiliki produk aplikasi seperti TikTok, Resso, Helo dan TopBuzz dan lain sebagainya. Sebagai pendiri dan CEO, Zhang memiliki total kekayaan USD 44 miliar atau Rp 629 Triliun.

Bos TikTok Zhang Yiming Mengundurkan Diri
Zhang Yiming

Dengan kekayaan hingga ratusan triliun nampaknya keputusan Bos TikTok Zhang Yiming untuk mundur bukan keputusan yang buruk. Kekayaannya diprediksi masih bisa menghidupi Zhang dan keluarga hingga puluhan tahun ke depan.

{Baca juga: Aplikasi Helo Masuk Indonesia, Buatan Induk Perusahaan TikTok}

Rencananya Zhang akan mundur di akhir tahun 2021. Nantinya posisi CEO ByteDance akan digantikan oleh Liang Rubo yang juga merupakan pendiri ByteDance. Saat ini Liang Rubo berposisi sebagai Head Human Resources ByteDance. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0