telset

TikTok Uji Coba Layanan Informasi Lowongan Kerja

Telset.id, Jakarta – TikTok sedang melakukan uji coba layanan terbaru. Menurut laporan dari Axios, aplikasi berbagi video pendek tersebut sedang menguji layanan yang berisi informasi lowongan kerja (loker).

Dilansir Telset dari Engadget pada Senin (17/05/2021), Axios menjelaskan bahwa layanan loker TikTok ini bertujuan untuk membantu pengguna mendapat pekerjaan. Di sisi lain layanan ini juga akan membantu perusahaan menemukan kandidat terbaik.

Lebih lanjut, Axios melaporkan bahwa layanan informasi lowongan kerja ini bukanlah sebuah produk atau fitur yang terintegrasi dengan TikTok. Layanan akan hadir sebuah laman web terpisah yang bisa diakses dari aplikasi TikTok.

{Baca juga: Film Pendek Vertikal X&Y Tayang Perdana di TikTok Indonesia}

Walaupun terpisah, layanan loker akan tetap menggunakan ciri khas dari TikTok. Pengguna bisa memposting resume dalam bentuk video pendek ala TikTok daripada memposting resume dalam format tulisan.

“Anda mungkin bisa menambahkan video resume Anda ke profil Anda juga,” tulis Axios.

Saat ini uji coba masih terus dilakukan dan belum diketahui kapan akan dirilis secara resmi. Namun, kehadiran informasi lowongan pekerjaan di TikTok bisa menjadi cara yang bagus bagi perusahaan untuk menjangkau orang-orang yang ingin mereka pekerjaan.

Bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan di platform TikTok, ada baiknya membuat akun sekunder untuk kebutuhan mencari pekerjaan di luar akun pribadi. Tujuannya agar Anda bisa lebih maksimal mempromosikan diri kepada perusahaan.

TikTok Siapkan Fitur Tanya Jawab 

Sebelumnya TikTok akan menghadirkan fitur tanya jawab serupa yang terdapat di Instagram Stories. Namun demikian, menurut Matt Navarra, fitur tanya jawab di TikTok tak persis-persis amat dengan yang ada di Instagram Stories.

TikTok Layanan Informasi Lowongan Kerja
Ilustrasi TikTok

Tak dimungkiri, salah satu fitur keren yang terdapat di Instagram Stories adalah bagian tanya tawab, yang dikhususkan menjadi tempat bagi para pembuat konten untuk mengajukan pertanyaan atau pendapat dari para pengikut di platform.

{Baca juga: Contek Instagram Stories, TikTok Siapkan Fitur Tanya Jawab}

Fitur tersebut cukup bagus dan meningkatkan tingkat interaksi ke platform. Sekarang, menurut Matt Navarra melalui Twitter, fitur tanya jawab bakal nongol di TikTok, bahkan dapat diaktifkan tanpa batas waktu, tidak seperti di Instagram.

Tombol tanya jawab akan ditambahkan ke profil kreator konten. Pengguna dapat mengirimkan pertanyaan, kemudian akan dipilih oleh pembuat konten untuk dibalas lewat video, termasuk ketika sedang melakukan streaming langsung.

Patut ditunggu kehadiran layanan informasi loker dan fitur tanya jawab di TikTok. Semoga saja kedua fitur tersebut bisa segera hadir tahun ini. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0