Aplikasi Windows Resmi Hadir di Apple iPhone, iPad dan Mac

Telset.id, Jakarta – Microsoft resmi meluncurkan aplikasi Windows di produk Apple mulai dari iPhone atau iOS hingga Mac. Kehadiran Windows di perangkat Apple diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk mengakses PC Windows dan iPhone.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Selasa (21/11/2023), Microsoft telah cukup lama mengembangkan aplikasi Windows baru untuk iOS, iPadOS, macOS, dan browser web sebelum akhirnya dirilis ke publik.

Adapun aplikasi Windows ini pada dasarnya menggantikan Windows 365 dan berfungsi sebagai hub pusat yang digunakan untuk melihat Windows dari komputer jarak jauh menggunakan perangkat Apple.

Dengan begitu Hasilnya, pengguna dapat mengakses, mengontrol, dan menggunakan perangkat jarak jauh bahkan saat mereka tidak terus-menerus berada di depan komputer.

Melalui kehadiran aplikasi Windows tersebut setidaknya sekarang pengguna tidak perlu bersusah payah mencoba mengakses atau memindahkan foto dan file di komputer dan iPhone mereka.

BACA JUGA:

Windows Apple iPhone iPad Mac

Saat ini, tampaknya aplikasi tersebut terbatas pada akun Microsoft Business namun ada petunjuk bahwa aplikasi tersebut pada akhirnya akan tersedia untuk konsumen.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk dukungan multi-monitor, resolusi layar khusus, resolusi dan penskalaan layar dinamis, dan dukungan untuk perangkat seperti webcam, audio, perangkat penyimpanan, dan pengalihan printer.

Microsoft telah memiliki aplikasi koneksi jarak jauh untuk komputer selama bertahun-tahun, namun pengenalan Aplikasi Windows khusus iPhone ini merupakan perkembangan yang unik. Hal ini mungkin menandakan bahwa tujuan Microsoft yang lebih luas untuk mentransisikan Windows sepenuhnya ke cloud masih dalam proses.

BACA JUGA:

Sebelumnya demi memperluas jangkauan pengguna Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka membawa Copilot AI ke Windows 10, sehingga diprediksi Copilot AI akan tersedia di 1 miliar perangkat.

Tahap awal Copilot AI akan tersedia untuk pengguna Windows Insider dalam pembaruan Release Preview. Nantinya Copilot yang didukung oleh teknologi AI akan muncul di sisi kanan Task Baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI