Microsoft Copilot AI Resmi Tersedia di Windows 10

Telset.id, Jakarta – Demi memperluas jangkauan pengguna Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka membawa Copilot AI ke Windows 10, sehingga diprediksi Copilot AI akan tersedia di 1 miliar perangkat.

Dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (17/11/2023), tahap awal Copilot AI akan tersedia untuk pengguna Windows Insider dalam pembaruan Release Preview. Nantinya Copilot yang didukung oleh teknologi Ai akan muncul di sisi kanan Task Bar.

Setelah mendapatkan akses, Anda akan melihat antarmuka Copilot yang familier yang dapat digunakan untuk mengajukan pertanyaan AI, mengelola fitur Windows, atau berinteraksi dengan dokumen.

Microsoft mengatakan jendela Copilot yang hadir di awal bulan ini tidak akan tumpang tindih dengan konten desktop atau memblokir jendela yang terbuka. Langkah Microsoft membawa Copilot AI di Windows 10 bukan hal yang mengejutkan.

BACA JUGA:

Windows 11 baru menyumbang 26% dari instalasi Windows, sedangkan Windows 10 masih memegang 69% dari pasar Windows. Sehingga pasar yang potensial apalagi pada tahun 2020 Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 mencapai 1 miliar perangkat dan angka tersebut pasti terus bertambah di tahun 2023 ini.

Copilot AI Windows 10 akan dipratinjau di Amerika Utara, serta sebagian Asia dan Amerika Selatan selama beberapa bulan ke depan. Untuk Windows Insiders yang ingin mengantre untuk pembaruan, Microsoft menyarankan untuk menginstal pembaruan pratinjau November ini.

Selain itu, mereka harus mengaktifkan fitur “Get the latest updates as soon as they’re available” di pembaruan Windows. Sekedar informasi kalau Copilot adalah asisten digital yang didukung AI yang dirancang untuk membantu pengguna dengan berbagai tugas dan aktivitas di perangkat mereka.

BACA JUGA:

Aplikasi AI ini bisa diandalkan untuk membuat draf konten, menyarankan berbagai cara untuk mengatakan sesuatu yang telah Anda tulis, sarankan dan sisipkan gambar, buat presentasi PowerPoint dari dokumen Word.

Awalnya Copilot tersedia aplikasi Microsoft 365 untuk pengguna Windows 11, sebelum akhirnya tersedia di Windows 10.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI