Amazon Garap Aplikasi Streaming Baru, Khusus Olahraga

Telset.id, Jakarta – Amazon dikabarkan kembali mengembangkan aplikasi streaming usai sukses mengembangkan Prime Video. Aplikasi streaming Amazon yang baru akan khusus menyiarkan konten dan pertandingan olahraga.

Amazon Prime Video atau Prime Video, merupakan salah aplikasi streaming video yang sedang naik daun. Pasalnya Prime Video menyuguhkan berbagai konten menarik baik itu film atau serial.

Ada pula berbagai siaran olahraga yang bisa diakses pengguna melalui smartphone, tablet atau Smart TV. Bahkan untuk siaran pertandingan, Prime Video telah menjalin kesepakatan dengan National Football League, English Premier League, dan New York Yankees untuk menyiarkan ketiga liga tersebut di Prime Video.

Namun, sepertinya Amazon tidak puas hanya memiliki satu aplikasi streaming saja. Menurut The Information, Prime Video sedang mengembangkan aplikasi streaming yang khusus menyiarkan siaran pertandingan olahraga.

BACA JUGA: 

Selain itu baru-baru ini CEO Amazon Andy Jassy mengaku kalau perusahaan berencana untuk menghabiskan banyak biaya, bahkan memotong biaya di area lain untuk pengembangan konten olahraga.

Sayangnya, Andy tak menyatakan secara detail mengenai maksud dari rencananya tersebut.

Dikutip Telset dari Engadget pada Kamis (29/12/2022), rencana Amazon untuk mengembangkan aplikasi khusus olahraga dinilai cukup beresiko. Pasalnya biaya hak siaran eksklusif pertandingan olahraga cukup tinggi.

Misalnya saja Amazon dilaporkan membayar sekitar USD1 miliar atau Rp15,7 triliun per tahun untuk hak streaming eksklusif untuk paket Nfl’s Thursday Night Football.

BACA JUGA: 

Lalu, konten olahraga menjadi salah satu daya tarik di Prime Video sehingga kalau konten dipindahkan ke aplikasi yang lain, dikhawatirkan pelanggan Prime Video akan berkurang karena mereka beralih ke aplikasi khusus siaran olahraga. Apalagi bagi mereka yang suka dengan konten olahraga.

Sayangnya rumor ini belum jelas kebenarannya. Sebab, Amazon tidak memberikan komentar perihal isu pengembangan aplikasi streaming khusus olahraga seperti yang ramai dibicarakan di media massa. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI