Lowongan Pekerjaan Amazon Pada 1994 Viral, Begini Bunyinya!

Telset.id, Jakarta – Lowongan pekerjaan Amazon yang diunggah oleh Jeff Bezos pada 1994 seketika viral. Bezos mempostingnya pada 22 Agustus 1994 silam.

Lowongan pekerjaan Amazon yang viral tersebut berupa tangkapan layar, diposting oleh seorang investor yang berbasis di Boston, AS, bernama Krista Pappas.

Start up Seattle yang bermodal besar mencari pengembang Unix,” demikian judul postingan oleh Bezos, dikutip Telset dari New York Post.

“Permulaan dengan modal besar mencari pengembang C/C++/Unix yang sangat berbakat untuk membantu merintis perdagangan di internet,” tulis Bezos.

BACA JUGA:

“Anda harus pengalaman merancang dan membangun sistem besar dan kompleks dalam sepertiga waktu yang dipikirkan mayoritas orang kompeten,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Bezos juga menambahkan, bahwa sang kandidat harus memiliki gelar BS, MS, atau PhD dalam Ilmu Komputer atau yang setara. Ditambah memiliki keterampilan komunikasi terbaik.

“Keakraban dengan server web dan HTML akan membantu meski tidak terlalu perlu. Anda harus berbakat, termotivasi, intens, dan menarik,” pungkasnya.

Jauh sebelum pekerjaan jarak jauh menjadi mungkin, Bezos memberi tahu kepada calon karyawan Amazon untuk bersedia pindah tempat ke wilayah Seattle.

Kendati masih baru, kata Bezos dalam postingan lowongan pekerjaan sekira 28 tahun lalu tersebut, persuahaan akan membantu menutupi biaya pemindahan.

Yang paling penting, siapa pun yang menjawab iklan dan dipekerjakan memiliki kesempatan untuk menjadi cukup kaya meski waktu itu hanya sebagai gimik.

“Kompensasi Anda akan mencakup kepemilikan ekuitas yang berarti,” tulis postingan tersebut seraya menyertakan alamat surat dan email bagi pelamar.

Bezos mengakhiri deskripsi lowongan pekerjaan Amazon dengan kutipan dari ilmuwan komputer Alan Kay. Ia pun mulai menjual buku pada November 1994.

lowongan pekerjaan amazon 1994

Beberapa tahun kemudian, Amazon berkembang menjadi penjual game komputer dan musik. Pada pergantian milenium baru, Amazon menjual elektronik konsumen.

BACA JUGA:

Amazon juga menjajakan video game, perangkat lunak, barang perbaikan rumah, dan mainan. Pertengahan 2000-an, Bezos mendirikan Amazon Web Services.

Saat ini, Amazon berkapitalisasi pasar USD1,37 triliun, menjadi perusahaan paling berharga kelima di belakang Apple, Saudi Aramco, Microsoft, dan Alphabet Inc. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0