Alibaba Cloud Kenalkan Inovasi Alat AI untuk Bisnis di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Dalam upaya mendorong inovasi teknologi di Indonesia, Alibaba Cloud memperkenalkan alat-alat AI terbaru. Alat-alat ini dirancang khusus untuk membantu bisnis membangun model dan aplikasi AI yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Langkah ini tidak hanya meningkatkan daya saing perusahaan, tetapi juga membuka peluang bisnis baru di era digital yang terus berkembang.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (10/07/2024), Sean Yuan Country Manager Alibaba Cloud Indonesia menegaskan alat baru ini adalah komitmen untuk mempercepat inovasi dan adopsi AI di Indonesia.

BACA JUGA:

Salah satu alat baru dari Alibaba Cloud ini adalah Model Studio, yang merupakan platform AI generatif yang didukung oleh Large Language Models (LLMs) Qwen.

Platform AI ini memungkinkan pelanggan untuk mengembangkan LLM mereka sendiri, menciptakan aplikasi cerdas, dan meningkatkan kapabilitas AI mereka.

Dalam waktu dekat, Model Studio akan dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti teknik prompt, Retrieval Augmented Generation (RAG), pembuatan agen AI, dan berbagai kemampuan penyempurnaan lainnya.

Selain itu, Alibaba Cloud juga akan memperkenalkan serangkaian solusi AI khusus industri pada akhir tahun ini. 

Solusi ini, yang juga didukung oleh Qwen, dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik pasar Indonesia. Contohnya termasuk chatbot percakapan yang disesuaikan untuk e-commerce dan solusi avatar digital untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan.

Dengan menyediakan alat AI yang canggih, Alibaba Cloud berkomitmen untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan bisnis di Indonesia. 

BACA JUGA:

Alat-alat ini pun dijanjikan memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan potensi AI dalam mengembangkan solusi yang lebih cerdas dan inovatif, yang pada akhirnya meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional mereka. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI