Akuisisi Twitter oleh Elon Musk Bakal Berlanjut, Ini Syaratnya!

Telset.id, Jakarta – Akuisisi Twitter oleh Elon Musk sepertinya bakal berlanjut. Twitter kabarnya diperintahkan untuk menuruti keinginan sang miliarder.

Upaya Elon Musk untuk memberli Twitter disebut-sebut bakal berlanjut setelah perusahaan diminta untuk memberikan lebih banyak informasi mengenai jumlah akun spam dan bot.

Keberadaan jumlah akun spam dan bot merupakan bagian dari perjuangan hukum Twitter untuk membuat bos SpaceX mau mengakuisisi perusahaan di angka USD 44 miliar.

BACA JUGA:

Twitter diminta untuk menyerahkan informasi dari sekitar 9.000 akun yang disurvei pada tahun lalu. Musk sejak awal meminta data tersebut sebagai syarat. Ia  mengatakan, informasi menyesatkan tentang jumlah akun spam dan bot memberinya alasan yang sah untuk keluar dari kesepakatan dengan Twitter.

Menurut Bloomberg, dikutip Telset dari Gadgets360, Jumat (26/8/2022), Twitter telah diminta oleh hakim Delaware Chancery Court Kathaleen, J McCormick. Ia mendesak Twitter untuk menyerahkan lebih banyak informasi soal akun spam dan bot kepada Musk apabila memang ingin menyelesaikan akuisisi.

Twitter saat ini sedang berjuang untuk membuat Musk menyelesaikan akuisisi platform senilai USD 44 miliar atau jika dikurs setara dengan Rp 600 triliun.

Twitter telah diminta untuk memberikan informasi tentang sekitar 9.000 akun yang disurvei pada tahun lalu dengan harapan bisa dipakai mengidentifikasi.

Keberadaan jumlah akun spam dan bot di platform tersebut bisa digunakan untuk mengecek mana yang ditangani oleh manusia dan mana yang tidak.

Twitter sebelumnya berusaha menyembunyikan informasi itu dari Musk dengan alasan privasi. Musk pun keberatan dan membatalkan proses pembelian.

Musk mengatakan, informasi menyesatkan yang dikeluarkan oleh Twitter tentang jumlah akun spam dan bot memberinya alasan untuk keluar dari tawaran.

BACA JUGA:

Pihak Twitter belum memberi tanggapan mengenai permintaan hakim untuk memberikan data jumlah akun spam dan bot kepada sang miliarder.

Elon Musk juga belum memberi respons tentang permintaan hakim kepada Twitter sebagai syarat mutlak untuk melanjutkan proses pengambilalihan.

Persidangan soal sengketa akuisisi Twitter oleh Elon Musk masih akan berlanjut. Apakah Musk benar-benar jadi membeli Twitter setelah sidang berakhir? [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0