Twitter PHK 100 Karyawan, Dampak Belum Jelasnya Akuisisi Elon Musk?

Telset.id, Jakarta – Twitter dilaporkan telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), terhadap 100 karyawannya. PHK karyawan ini diduga tidak terlepas wacana pembatalan akuisisi Twitter oleh Elon Musk.

Informasi mengenai pengurangan karyawan Twitter pertama kali dilaporkan oleh The Wall Street Journal. Seperti dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (8/7/2022), Twitter memotong 30% dari tim rekrutmen atau sekitar 100 karyawan.

Twitter belum memberikan tanggapan mengenai rumor ini, tetapi tanda-tanda akan terjadi pengurangan karyawan sudah ada sebelum isu ini muncul. Misalnya Twitter sempat mengumumkan pembekuan penerimaan karyawan baru.

BACA JUGA: 

Disebutkan, tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk memotong biaya operasional. Tak hanya itu, perekrut teknis senior Twitter, Ingrid Johnson dalam akun LinkedIn juga sempat mengatakan kalau bulan ini adalah momen-momen yang sulit dalam industri.

“Ini hari yang sulit. Ada orang-orang yang kehilangan pekerjaan mereka padahal mereka telah ada di sana selama lebih dari satu dekade,” tulis Ingrid.

Selain itu, Ingrid juga menyindir akuisisi Elon Musk terhadap Twitter, yang dianggap dapat mengorbankan karyawan yang telah lama bekerja di sana.

“Jika Twitter memilih untuk menghabiskan miliaran potensial untuk menggugat Elon dan mempertahankan harga saham yang meningkat secara salah, dengan mengorbankan orang-orang yang memberikan hidup mereka membangun perusahaan, itu adalah hal yang bahkan lebih tragis,” sambungnya.

PHK Karyawan Twitter karena Akuisisi Elon Musk?

Twitter PHK Karyawan

Pengurangan jumlah karyawan juga dikaitkan dengan akuisisi Elon Musk terhadap Twitter. Pasalnya sempat muncul rumor kalau Musk telah mengancam akan menarik diri dari perjanjian, karena khawatir dengan jumlah bot di platform.

Sementara itu The Washington Post menulis kalau kesepakatan antara Elon Musk dan Twitter dalam bahaya serius dan kemungkinan ada perubahan arah terkait perjanjian akuisisi dari pihak Musk.

BACA JUGA:

Twitter bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang baru-baru ini menarik diri untuk merekrut atau merumahkan karyawan.

Meta belum lama ini juga mengatakan akan memperlambat perekrutan karena menghadapi masa-masa serius. Kemudian Netflix, Unity, Coinbase, dan PayPal juga telah memutuskan untuk memangkas jumlah pekerja. [NM/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0