Batal Caplok Twitter, Elon Musk Beli Manchester United?

Telset.id, Jakarta – Tidak ada angin dan badai, tiba-tiba dunia dikejutkan dengan tweet Elon Musk, yang mengatakan telah membeli klub Manchester United (MU). Kabar Elon Musk beli Manchester United ini langsung viral dan menjadi trending topic dunia.

Manchester United sedang jadi sorotan dunia. Bukan soal penampilannya yang sedang bobrok di Liga Inggris, tapi klub berjuluk Setan Merah itu diklaim sudah dibeli Elon Musk.

Kabar Elon Musk beli Manchester United ini bermula dari cuitan Musk yang menyatakan bahwa dia mendukung Partai Republik dan Partai Demokrat. Nah, pada lanjutan tweet-nya, pemilik Tesla dan SpaceX itu sudah membeli Manchester United.

BACA JUGA:

“Untuk lebih jelasnya, saya mendukung separuh kiri Partai Republik dan separuh kanan Partai Demokrat!” cuit Elon Musk di Twitter.

“Saya juga sudah membeli Manchester United, terima kasih,” sambungnya, seperti Telset kutip dari akun Twitter @elonmusk.

Sontak, cuitan manusia terkaya di dunia itu langsung bikin geger dunia. Meskipun kabar Elon Musk beli MU ini belum terkonfirmasi dari keluarga Glazer sebagai pemilik MU, namun kabar ini langsung menyedot perhatian, khususnya bagi para penggemar MU di seluruh dunia.

Pasalnya, desakan yang meminta keluarga Glazer mundur dari kursi kepemilikan MU semakin kencang disuarakan para penggemar MU, setelah dianggap gagal mengangkat prestasi klub sepakbola dengan fanbase terbesar di dunia itu.

Jikapun kabar itu benar, masih belum ada informasi apakah Musk mengakuisisi sepenuhnya atau hanya membeli sebagian saham klub yang tercatat di Bursa Saham New York dengan kode MANU.N itu.

Seperti diketahui, saat ini keluarga Glazer masih menjadi pemegang saham mayoritas klub dengan valuasi USD 2,8 miliar itu. Glazer membeli berjuluk Red Devils itu pada tahun 2005 seharga 700 juta poundsterling.

Namun, setelah dikuasai kelurga Glazer, manajemen MU justru semakin berantakan. Alih-alih mendulang prestasi, Glazer hanya menjadikan klub sebagai ladang uang dan utang perusahaan. Uang hasil pembelian dihabiskan untuk membayar bunga pinjaman bank dan pembayaran utang.

Hal itulah yang membuat fans MU semakin gerah, dan menuntut Glazer segera hengkang dari klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Apalagi MU sudah lama puasa gelar juara sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu. Sudah hampir satu dekade MU tidak pernah lagi mengangkat trofi Liga Inggris.

Karena terus-terusan didesak fans, Glazer akhirnya disebutkan bersedia menjual MU. Tapi harga yang dipatok tidak murah, keluarga Glazer hanya bersedia menjual Manchester United dengan harga 4 miliar poundsterling, atau kurang lebih setara Rp 71 triliun.

Merespon hal tersebut, mantan anggota dewan direksi Manchester United, Michael Knighton dikabarkan siap mengambil alih klub dari tangan Glazer, lewat sebuah konsorsium yang akan dibentuknya.

BACA JUGA: 

Apakah cuitan Elon Musk ini ada kaitannya dengan rencana penjualan MU? Semuanya masih belum pasti, karena Musk sendiri dikenal sebagai sosok yang penuh dengan kontroversi. Itu sebabnya jangan langsung percaya dengan kabar Elon Musk beli MU.

Musk sebelumnya juga membuat heboh dengan keputusannya membatalkan rencana akuisisi Twitter senilai USD 44 miliar atau setara Rp 658 triliun.

Kabar ini tentu saja sangat mengejutkan bagi Twitter, yang telah kehilangan miliaran dolar dari kapitalisasi pasarnya, menghentikan sebagian besar perekrutannya dan memberhentikan hampir 100 karyawan dalam upaya untuk memotong biaya saat bekerja menuju kesepakatan.

Jadi, jangan langsung percaya dengan cuitan Musk. Bisa jadi cuitan itu hanya keisengan Musk semata, untuk menyenangkan hati fans MU yang sedang galau melihat klub kesayangannya kini semakin amburadul. So, buat fans MU, jangan mau di “PHP” sama Elon Musk yang suka iseng ya, guys..[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0