1,4 Miliar Panggilan WhatsApp Terjadi Selama Malam Tahun Baru

WhatsApp Tahun Baru

Telset.id, Jakarta – WhatsApp catatkan rekor fantastis ketika malam pergantian tahun 2021. Bagaimana tidak, di malam tahun baru 2021, lebih dari 1,4 miliar panggilan telepon terjadi di WhatsApp. 

Dikutip Telset dari Geo TV, Minggu (3/1/2020), aplikasi perpesanan milik Facebook itu mencatat terjadi peningkatan jumlah panggilan sebesar lebih dari 50% atau tak kurang dari 1,4 miliar panggilan dibandingkan malam tahun baru sebelumnya.

Pencapaian itu langsung menjadi rekor terbaru yang diraih WhatsApp. Sebab, itu menjadi jumlah panggilan terbanyak yang terjadi dalam satu hari. 

“Lebih dari 1,4 miliar panggilan suara dan video dilakukan pada Malam Tahun Baru 2020 secara global, panggilan terbanyak dalam satu hari di WhatsApp,” kata Facebook selaku pemilik WhatsApp.

{Baca juga: Cara Ganti Warna dan Font di WhatsApp, Biar Gak Bosan!}

Bukan hanya WhatsApp yang mengalami peningkatan, Facebook Messenger juga mengalami peningkatan penggunaan pada malam tahun baru 2021. 

“Tahun baru adalah hari terbesar untuk panggilan video grup Messenger di Amerika Serikat, dengan hampir 2 kali  lebih banyak panggilan video grup dibandingkan dengan rata-rata hari biasa,” ujar Facebook.

Sementara orang-orang di Instagram Live dan Facebook Live, Facebook melihat ada lebih dari 55 juta siaran langsung terjadi  pada malam Tahun Baru 2021.

Rekor WhatsApp Dipengaruhi Pandemi Covid-19 

Pandemi Covid-19 memberikan pengaruh besar atas rekor panggilan 1,4 miliar yang terjadi di WhatsApp selama malam tahun baru 2021. Facebook, sang pemilik WhatsApp, memberikan analisanya terkait hal ini.

Raksasa media sosial besutan Mark Zuckerberg ini mengatakan bahwa peningkatan jumlah panggilan terjadi karena efek pandemi Covid-19. 

Virus corona membuat orang tidak bisa berkumpul langsung dengan teman dan keluarga tercinta di malam pergantian tahun. Mereka memilih melakukan panggilan suara atau video untuk berkomunikasi dengan orang-orang tercinta.

Terjadi lebih dari 1,4 miliar panggilan di WhatsApp pada momen malam Tahun Baru 2021

“Pada tahun 2020, orang-orang beralih ke teknologi untuk tetap berhubungan dan menyelesaikan berbagai hal dalam menghadapi jarak sosial dan mandat tinggal di rumah, dan panggilan video menjadi fitur yang paling banyak diminta,” tambah Facebook.

{Baca juga: Fitur Video Call Segera Hadir untuk Aplikasi WhatsApp PC}

WhatsApp memang menjadi pilihan masyarakat untuk berkomunikasi di malam Tahun Baru. Namun khusus malam tahun baru 2021, jumlah panggilan meningkat tajam karena banyak yang merayakan tahun baru 2021 di rumah saja. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here