Ini Dia Empat Pemenang IBM Linux Challenge 2016

Telset.id, Jakarta – Mengikuti suksesnya penyelenggaraan kompetisi yang sama di tahun 2015, IBM Indonesia sejak tanggal 11 Mei 2016 menggelar “IBM Linux Challenge 2016”yang diresmikan oleh Bapak Setiaji selaku Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City di Balai Agung, Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Ajang kompetisi yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan para developer Teknologi Informasi (TI) dalam membuat aplikasi lokal menggunakan platform bebasis Linux/Open Source ini mengumpulkan 53 proposal dalam kurun waktu empat bulan untuk dua kategori peserta yaitu Mahasiswa dan Profesional.

Dari jumlah proposal tersebut yang terdaftar, tim juri yang terdiri dari IBM Indonesia, Bapak Budi Rahardjayang mewakili praktisi dan tokoh open source sertaperwakilan Jakarta Smart City mengundang 18 proposal terpilih untuk mempresentasikan ide dan memilih empat pemenang sebagai berikut:

Lumen (Pemenang pertama kategori Mahasiwa), Sinar Indonesia Jaya (Pemang kedua kategori Mahasiswa), IT Corp (Pemenang pertama kategori Profesional), Indjuri  (Pemenang kedua kategori Profesional)

Al Novam Basukiwijaya, Country Manager Hardware IBM Indonesia, ajang ini mengusung konsep Smart City dimana IBM telah mendukung beberapa kota di negara lain seperti Rio De Jeneiro – Brazil dan Davao – Filipina dalam mewujudkan smart city, untuk itu kami sangat berharap aplikasi yang tercipta dapat mendukung konsep Jakarta Smart City dan bermanfaat bagi masyarakat luas Jakarta.

“Kedepannya kami berharap dapat terus mencari developer TI di tanah air untuk berkarya dan memberikan kontribusinya melalui ajang yang serupa dan berkelanjutan,”ujar Novam.

Kegiatan serupa ini diharapkan dapat menarik minat developer dalam negeri untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi lokal yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Sebagai perusahan teknologi terdepan, IBM Indonesia akan terus berupaya mendukung kreatifitas developer dalam negeri dalam berkarya karena kami percayaBangsa Indonesia memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan bangsa lain dalam hal TI.

IBM Linux Challenge 2016 ini terselenggara atas dukungan Avnet Datamation Solutions dan PT Global Infotech Solution yang juga merupakan IBM Business Partner, dimana mitra IBM Indonesia ini juga akan membantu memperkenalkan dan memasarkan aplikasi dengan menggunakan IBM Server Power Linux. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI