Indosat Ooredoo Berikan Beasiswa untuk Pelajar Kurang Mampu

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo memberikan beasiswa pendidikan untuk siswa jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) selama tiga tahun. Beasiswa diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Surabaya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (08/09/2020), beasiswa Indosat untuk masyarakat Surabaya ini merupakan program kolaborasi yang digagas oleh Pemkot Surabaya dengan menggandeng perusahaan, lembaga pendidikan dan organisasi nonprofit.

{Baca juga: Lawan Covid-19, Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Paket Sembako}

Tujuannya untuk yang membantu para siswa-siswi warga kota Surabaya dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan formalnya di tingkat SD dan SLTP negeri dan swasta.

Nantinya Indosat Ooredoo akan memberikan beasiswa di Surabaya berupa bantuan subsidi biaya SPP per bulannya kepada para siswa-siswi tersebut sampai lulus di tingkat SLTP.

Menurut Head of Regional East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, Soejanto Prasetya program ini juga sejalan dengan bantuan pemerintah kepada siswa dan guru untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

“Kami tergerak untuk memfokuskan bantuan bagi mereka yang kurang mampu di Surabaya Kami sangat berharap kondisi segera membaik dan pendidikan di negeri ini terus berjalan sebagai bekal generasi muda di masa yang akan datang,” kata Soejanto.

Selain memberikan beasiswa, Indosat Ooredoo juga menyalurkan bantuan langsung berupa puluhan ribu kartu perdana IM3 Ooredoo beserta paket data untuk satu bulan yang bisa digunakan untuk mengakses portal pendidikan maupun layanan conference.

Kartu perdana tersebut juga dapat didaftarkan melalui sekolah masing-masing guna mendapatkan bantuan kuota setiap bulan dari pemerintah untuk periode September hingga Desember 2020.

{Baca juga: Dukung Program PJJ, IM3 Ooredoo Berikan Paket IMClass}

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus bersama masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia,” tutup Soejanto.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Kantor Wali Kota Surabaya oleh Head of Regional East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, Soejanto Prasetya kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI