Selain Indonesia, Facebook Tumbang di Amerika & Australia

Facebook offlineJAKARTA – Jagat dunia maya siang ini heboh dengan kabar tumbangnya Facebook. Masalah ini ternyata tak Cuma dialami pengguna di Indonesia, karena Facebook pun tumbang di sejumlah negara lainnya.

Melalui lini masa Twitter, kabar tumbangnya Facebook dan Instagram langsung tersebar ke penjuru dunia. Berbagai keluhan diungkap para pengguna lewat ciutan dengan hashtag #facebookdown. Tak pelak, tumbangnya jejaring sosial terbesar itu menjadi trending topic dunia.

Para pengguna yang menyampaikan masalah ini terpantau hampir di seluruh dunia. Lewat akun Twitter resminya, The Associated Press melaporkan bahwa Facebook down di wilayah Asia, Amerika Serikat, dan Australia.

“Facebook mengalami pemadaman yang mempengaruhi pengguna di Amerika Serikat, Asia, dan Australia,” kicau The Associated Press, Selasa (27/1/2015).

Sementara pantauan dari www.currentlydown.com/facebook.com#map, terlihat  kita bisa melihat negara mana saja yang tidak bisa mengakses Facebook. Beberapa negara yang terpantau di peta itu diantaranya, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Spanyol, Swedia, Srilanka, India, Uni Emirat Arab, Australia, Inggris, Malaysia, Filipina dan Indonesia.

Selain Facebok, halaman itu juga menampilkan situs-situs lain yang mengalami gangguan, yakni Instagram, GameSpot, Photobucket dan beberapa situs lainnya.

Seperti diketahui, pada hari ini, Selasa (27/1/2015) sekitar pukul 13.10 WIB, situs Facebook tidak dapat diakses. Saat dicoba masuk lewat web browser, muncul sebuah pesan “This webpage is not available”.

Begitupun saat dicoba mengakses dengan smartphone, aplikasi Facebook tak dapat dibuka dan tertulis pesan “Error loading news feed”.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0