Nexus 6 Tanpa Fingerprint karena Apple

Nexus 6 kameraJAKARTA – Google Nexus 6 dipastikan hadir tanpa sensor sidik jari. Seperti diketahui, Nexus 6 akan menggunakan Motorola sebagai basisnya. Mantan CEO Motorola, Dennis Woodside menuding Apple sebagai penyebab gagalnya penambahan fitur sidik jari di Nexus 6. Apa sebabnya?

Mantan CEO Motorolla Dennis Woodside kepada Telegraph mengatakan bahwa Motorola yang bekerja sama dengan Google mengembangkan Nexus 6 sebenarnya berencana untuk menaruh sensor sidik jari di belakang ponsel tersebut.

Sayangnya, ide itu harus hilang ketika Apple tiba-tiba mengakuisisi pembuat sensor sidik jari, AuthenTec di 2012. Oleh sebab itu, tidak heran jika Woodside kemudian menyalahkan Apple atas hal ini.

“Seharusnya, rahasia Nexus 6 ada pada sensor sidik jari. Tapi Sayang Apple membeli supplier terbaik,” kata Woodside, dikutip telsetNews dari Cnet, Selasa (27/1/2015).

Hilangnya sensor sidik jari menjelaskan adanya lekukan di belakang nexus 6 dengan logo Motorola di dalamnya. Sensor ini berguna untuk mengamankan ponsel dengan sidik jari pengguna, sehingga tidak akan ada orang lain yang bisa mengaksesnya.

Kini, iPhone 5s menjadi ponsel pertama Apple yang merasakan sensor sidik jari ini. Padahal jika Nexus 6 hadir dengan sensor sidik jari, maka akan jadi ponsel Android pertama yang melakukannya. [AI/HBS]

SOURCECnet
Previous articleMicrosoft Surface Terjual USD 1 Miliar di Desember
Next articleSelain Indonesia, Facebook Tumbang di Amerika & Australia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here