Facebook Korban Lizard Squad?

Lizard SquadJAKARTA – Facebook masih belum memberikan klarifikasi penyebab tumbangnya jejaring social terbesar di dunia itu. Tersiar rumor bahwa dalang penyebab masalah tersebut adalah kelompok hacker Lizard Squad.

Kecurigaan tertuju ke kelompok hacker yang baru saja melumpuhkan situs Malaysia Airlines itu karena menurut situs Downtector, ‘pasukan kadal’ itu menjadi pihak yang pertama melaporkan tumbangnya Facebook.

Melalui akun Twitternya, kelompok hacker Lizard Squad itu berkicau bahwa Facebook down. “Facebook, Instagram, Tinder, AIM, Hipchat #offline #LizardSquad,” tulis mereka.

Klaim ini masih belum terkonfirmasi, karena pihak Facebook masih bungkam mengenai penyebab tumbangnya situs mereka. Pihak Facebook hanya mengatakan bahwa sedang berusaha keras mengatasi masalah tersebut.

“We’re aware that many people are currently having trouble accessing Facebook and Instagram. We’re working to get things back to normal as quickly as possible,” tulis keterangan Facebook.

Seperti diketahui, kelompok hacker Lizard Squad saat ini tengah menjadi perhatian dunia atas aksi peretasannya. Korban terbaru adalah situs Malaysia Airlines. Kelompok ini juga sebelumnya telah melumpuhkan layanan Xbox dan PlayStation.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0