Ilmupedia Berikan Kuota Gratis ke 130 Perguruan Tinggi di Tanah Air

Telkomsel Ilmupedia

Telset.id, Jakarta – Ilmupedia yang dikembangkan Telkomsel memberikan kuota gratis 30 GB kepada mahasiswa di 130 perguruan tinggi. Kuota tersebut bisa digunakan mahasiswa untuk menjalankan kuliah online di situs milik perguruan tinggi masing-masing.

Berdasarkan keterangan yang diterima Tim Telset.id pada Selasa (24/03/2020), paket Bebas Akses Ilmupedia 30 GB itu berlaku bagi mahasiswa di 130 perguruan tinggi di Indonesia untuk mengakses situs kuliah online kampus dan situs Spada Indonesia milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

{Baca juga: Ilmupedia Kasih Kuota 30GB Gratis untuk Akses Belajar Online}

“Telkomsel akan senantiasa berdampingan dan berkolaborasi bersama Pemerintah RI dan para pemangku kepentingan di sektor pendidikan untuk bergotong royong menjaga dan memastikan agar aktivitas belajar para pelajar di berbagai tingkatan pendidikan tetap dapat dilakukan dengan efektif, walau harus dilakukan secara daring,” kata Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro.

Setyanto menambahkan bahwa Paket Bebas Akses Ilmupedia membantu para mahasiswa dari Aceh hingga Papua dalam menjalankan kuliah online. Melalui paket gratis hingga 30 GB tersebut diharapkan mahasiswa tidak perlu khawatir kehabisan kuota ketika melakukan kuliah.

“Nantinya paket ini akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning 130 perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia mulai dari Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh hingga Universitas Cendrawasih di Jayapura, dan dari Universitas Negeri Manado di Manado hingga Universitas Nusa Cendana di Kupang,” tambah Setyanto.

Mahasiswa dapat memanfaatkan paket ini selama 30 hari sejak tanggal aktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel. Sebelumnya Ilmupedia juga memberikan akses gratis bagi siswa-siswi di Indonesia.

{Baca juga: Mimpi Telkomsel Ilmupedia untuk Pendidikan Indonesia}

Layanan gratis dari Ilmupedia itu berupa kuota Telkomsel 30GB gratis untuk akses aplikasi belajar online, seperti Zenius dan Quipper. Tujuannya untuk membantu seluruh pelajar di Indonesia agar bisa tetap belajar dari rumah secara online dengan nyaman. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here