Ilmupedia Kasih Kuota 30GB Gratis untuk Akses Belajar Online

Telset.id, Jakarta – Ilmupedia besutan Telkomsel berikan akses gratis bagi siswa-siswi di Indonesia. Layanan gratis dari Ilmupedia berupa kuota Telkomsel 30GB gratis untuk akses aplikasi belajar online, seperti Zenius dan Quipper.

Layanan bernama “Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB” ini bertujuan untuk membantu seluruh pelajar di Indonesia bisa belajar dari rumah secara online dengan nyaman.

Menurut Dirut Telkomsel, Setyanto Hantoro, paket tersebut bisa digunakan siswa untuk  mengakses platform belajar online Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

{Baca juga: Mimpi Telkomsel Ilmupedia untuk Pendidikan Indonesia}

“Telkomsel bersama aplikasi e-learning Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia, agar memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses semua aplikasi e-learning tersebut tanpa biaya,” kata Setyanto.

Untuk mendapatkan kuota Telkomsel sebesar 30GB secara gratis, pengguna cukup melakukan aktivasi di aplikasi MyTelkomsel mulai 17 Maret.

Menurut Telkomsel, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Telset.id pada Selasa (17/03/2020), pengguna tinggal membuka MyTelkomsel lalu memilih paket Bebas Akses Ilmupedia 30 GB. Paket ini juga akan segera tersedia di aplikasi LinkAja.

{Baca juga: Telkomsel Bagikan Paket 30GB Gratis untuk Akses Ruangguru}

Tidak hanya menyediakan paket internet gratis, Telkomsel juga sudah menyiapkan langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data dari dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh.

Telkomsel telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

{Baca juga: Telkomsel Luncurkan Paket Data Ilmupedia dan Kuis IBJ}

“Sebagai leading telco digital company, Telkomsel proaktif untuk ikut serta dalam upaya penanganan Covid-19 dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan asset kami untuk menjaga agar semua elemen masyarakat dapat tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan,” tutup Setyanto. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -