Huawei Rilis Daftar Smartphone yang Dapat Marshmallow

Android Marshmallow toysJAKARTA – Setelah sebelumnya Sony dan LG yang mengumumkan daftar perangkat yang akan mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow, kini giliran Huawei yang mengumumkan akan segera menggulirkan update serupa untuk sejumlah perangkat smartphone-nya.

Pekan lalu Sony telah memastikan perangkat Xperia yang terima update Android 6.0 Marshmallow. Dan beberapa hari yang lalu, LG juga telah mengumumkan smartphone besutannya LG G4 akan menjadi smartphone non-Nexus pertama di dunia yang akan mendapatkan update Marshmallow.

[Baca juga: LG G4 Dapat Giliran Pertama Nikmati Marshmalow]

Kini giliran Huawei yang mengumumkan daftar smartphone mereka yang akan segera mencicipi update Android 6.0 Marshmallow. Berdasarkan daftar yang diumumkan Huawei, smartphone yang akan mendapatkan update Marshmallow adalah Huawei P8, Mate 7, Mate S, P8 Youth Edition dan P8 Max, Honor 7i, Honor 6 Plus, Honor 6, X2, 4X dan Play 4C.

Selain yang disebutkan di atas, Huawei juga akan memberikan update Marshmallow untuk perangkatnya yang hanya dipasarkan untuk pasar lokal Tiongkok, yakni Huawei G8 (Maimang 4), G7 Plus dan G7.

Namun tidak semua smartphone tersebut akan mendapatkan stock Android, tapi dengan EMUI (Emotion UI) yang berjalan di atas Marshmallow. Menurut informasi yang beredar, EMUI versi 4.0 akan berbasis pada Android 6.0 Marshmallow.

Huawei tidak memberikan kepastian tanggal kapan akan mulai menggulirkan pembaruan software terbaru Google ini. Namun perusahaan asal China ini kabarnya akan mulai memberikan update Marshmallow pada November hingga awal tahun 2016 mendatang.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI