Startup Ideabox Indosat Dapat Bimbingan Facebook

Indosat IdeaboxJAKARTA – Indosat lewat program startup akselerator Ideabox, menjalin kerja sama dengan Facebook untuk mendorong pertumbuhan startup di Indonesia. Dengan kerjasama ini, para startup Indoast Ideabox akan memiliki kesempatan untuk mendaftar program FbStart Facebook.

Program FbStart Facebook adalah program yang digagas Facebook untuk memberikan bimbingan kepada para startup oleh Facebook, dengan memanfaatkan fasilitas dan utilitas yang dimilikinya.

Tujuan kerja sama ini adalah agar para startup Ideabox mampu mempelajari praktik terbaik yang dilakukan para startup global untuk meraih kesuksesan.

Prashant Gokarn, Chief Digital Services Officer Indosat mengatakan, bahwa program startup akselerator Ideabox Indosat telah menjadi perintis dalam komunitas startup di Indonesia dan telah bertumbuh semakin kuat sejak didirikan pada tiga tahun lalu.

“Kerja sama dengan Facebook akan memungkinkan kami untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia ke tingkat berikutnya, dikombinasikan dengan basis program bimbingan Ideabox,” kata Prashant, dalam keterangannya, Minggu (18/10/2015).

Menurutnya, kontribusi Facebook dalam program Ideabox ini akan membantu startup di Indonesia untuk menerapkan best practices di industri secara global, dan memungkinkan mereka untuk meningkatkan kualitas produk dan model bisnisnya.

Startup Ideabox Indosat yang lulus dan diterima dalam program FbStart Facebook akan mendapatkan bimbingan langsung dan manfaat lain senilai lebih dari USD 80.000 untuk setiap startup.

Indosat juga berencana untuk membawa pemenang demo day hari ketiga Ideabox untuk mengunjungi kampus Facebook Menlo Park di Silicon Valley.

Demo day sendiri adalah kegiatan demo setelah inkubasi Ideabox berakhir yang berlangsung selama 3 hari dan diikuti seluruh peserta Ideabox.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI