Hidupkan Mobil Mazda Bisa dengan Aplikasi Smartphone

Mazda Mobile StartJAKARTA – Banyak pabrikan mobil kini mulai ramai-ramai membuat aplikasi smartphone untuk melengkapi mobil buatannya. Sebut saja BMW, Merzedes, Range Rover, dan yang terbaru pabrikan asal Jepang, Mazda juga baru saja meluncurkan aplikasi serupa.

Aplikasi bernama Mazda Mobile Start ini dibanderol cukup mahal, yakni USD 500 atau sekitar Rp 6,6 juta, plus biaya langganan tahunan sebesar USD 65 atau sekitar Rp 800 ribuan.

Aplikasi buatan Mazda ini memiliki kemampuan mengoperasikan mobil Mazda via smartphone dari jarak jauh. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menyalakan mobil dari jarak jauh, mengunci/membuka kunci mobil, dan memeriksa apakah mobil telah tertutup/ terkunci dengan sempurna.

Pengguna nantinya juga bisa mengatur agar mesin mobil mati secara otomatis setelah 30 menit, dan hal ini bakal memudahkan pengguna untuk tak perlu repot-repot masuk ke dalam mobil jika hanya sekedar untuk memanaskan mesinnya.

Setelah mesin menyala, suhu ruangan di dalam mobil akan diatur agar sesuai dengan kehendak pengguna. Fitur lain yang tak kalah keren adalah tombol panik yang akan langsung menyalakan alarm moil seandainya Anda lupa dimana Anda memarkirnya.

Untuk saat ini aplikasi Mazda Mobile Start masih hanya kompatibel dengan mobil seri Mazda CX-5 2016 automatic dan Mazda 6. Diharapkan aplikasi ini kedepannya bisa mendukung lebih banyak mobil lagi dengan harga aplikasi lebih terjangkau.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI