Hey Gamers! Nintendo Belum akan Rilis N64 Classic

Telset.id, Jakarta – Para gamers di seluruh dunia nampaknya harus menanti cukup lama untuk bisa memiliki konsol N64 Classic versi anyar. Itu karena Nintendo belum berencana merilis konsol game tersebit pada tahun depan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Nintendo of America, Reggie Fils-Aimé ketika diwawancarai Kotaku baru-baru ini.

Fils-Aimé mengaku belum ada agenda perusahaan untuk peluncuran konsol klasik era 90-an tersebut dalam waktu dekat.

“Kami tidak akan pernah mengesampingkan sesuatu … apa yang dapat saya katakan kepada Anda tentu saja (N64 Classic) tidak ada dalam rencana kami (tahun depan),” ujar Fils-Aimé, seperti dilansir The Verge, Jumat (16/11/2018).

Pada 2016 Nintendo merilis konsol NES Classic, setahun kemudian atau pada 2017 dirilis Super NES (SNES) Classic. Tahun ini Sony merilis PlayStation Classic, sehingga banyak kalangan memprediksi Nintendo bakal menyaingi dengan merilis N64 Classic.

Menurut Fils-Aimé alasan perusahaan merilis dua konsol seri Klasik pertama mereka karena berada di momentum yang terbatas. Saat itu perusahaan ingin ada konsol yang menjembatani Wii U sebagai sistem perangkat keras ke Nintendo Switch.

“Itulah alasan yang sangat strategis kami meluncurkan sistem NES Classic. Jadi sementara konsumen mungkin telah mengantisipasi sesuatu, kami melihat ini sebagai peluang waktu terbatas,” jelas dia.

Dia berpendapat layanan berlangganan yang sudah diterapkan Nintendo bisa cukup mewadahi aspirasi para gamers yang ingin memainkan game klasik. Itu karena konsumen bisa bebas memilih konten game yang mereka inginkan, termasuk klasik.

Ini artinya mimpi menghidupkan kembali perang konsol seperti era pertengahan hingga akhir 90-an harus menunggu cukup lama. Anda bisa memainkan game Ocarina of Time di Nintendo Switch dengan berlangganan online untuk sedikit mengobati kerinduan pada konsol klasik tersebut.

Saat ini pelanggan ke layanan online Nintendo Switch memiliki akses ke sekitar 30 versi game NES asli dan tweak. Tetapi perusahaan ini tidak menyediakan sistem lain dan mereka tidak menjual game yang dapat diunduh melalui platform Konsol Virtual seperti yang dilakuakn pesaingnya.

Jangan khawatir, Fils-Aimé mengisyaratkan akan lebih banyak konten klasik akan digarap Nintendo kedepan. Semoga saja produsen game ini akan memunculkan kembali semua konten game klasik untuk pengemarnya.

“Saat kami melihat masa depan, layanan berlangganan kami, NSO, Nintendo Switch Online akan menjadi tempat Anda dapat memutar konten klasik kami,” pungkas dia. [WS/HBS]

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0