Siap-siap! YouTube akan Ada di Nintendo Switch

Telset.id, Jakarta – Ada kabar gembira bagi Anda penggemar Nintendo Switch. Karena pada Kamis (8/11/2018) mendatang, aplikasi YouTube akan hadir di perangkat game tersebut.

Seperti diketahui bahwa aplikasi video streaming untuk perangkat Nintendo Switch masih berkutat pada aplikasi Hulu dan Niconico. Tetapi nampaknya tidak lama lagi YouTube akan menemani kedua aplikasi tersebut.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Senin (05/11/2018), aplikasi ini akan tersedia dalam waktu dekat dan ini nampaknya menjadi komitmen Google untuk membuat platform YouTube hadir dimana-mana.

YouTube dan Nintendo sendiri bukan tidak pernah bekerja sama. Pada seri sebelumnya yakni Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U sudah memiliki layanan berbagi video tersebut.

Rumor ini sendiri belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Google. Jika rumor tersebut itu benar maka akan menambah daya tarik bagi Nintendo Switch. Selama ini orang-orang selalu menikmati aplikasi YouTube di Android ataupun Tablet.

Tetapi ketika fitur ini tiba maka pengguna Nintendo Switch akan merasakan sensasi bermain dan menonton streaming game di tempat yang sama.

Nintendo Switch adalah perangkat game serba guna yang sangat portabel. Kehadiran YouTube menunjukan bahwa Switch lebih dari sekadar perangkat game.

Sebelumnya Nintendo Switch juga menambah daftar kemampuannya yakni bisa sebagai medium untuk membaca buku komik

Sebuah aplikasi bernama InkyPen akan diluncurkan pada November, tahun ini. Aplikasi ini akan memungkinkan bagi pengguna untuk membaca ribuan komik di perangkat, secara berlangganan.

InkyPen baru saja merilis teaser pendek awal pekan ini yang memamerkan kemampuannya. Pembaca dapat menggunakan tombol kontrol untuk memilik komik atau membuka halaman, dalam mode genggam atau dalam mode TV.

Untuk dapat membaca komik, pengguna harus berlangganan bulanan, dengan harga $ 7,99 per bulan. Pembaca akan mendapatkan akses ke katalog lengkap perusahaan saat dirilis pada bulan November.

Walaupun begitu, Nintendo Switch juga tidak luput dari komentar miring. Pada peluncuran Huawei Mate 20 X Oktober lalu, pihak Huawei malah membandingkan jika smartphone mereka lebih baik dari Nintendo Switch.

CEO Huawei Richard Yu dalam presentasinya mengatakan jika Mate 20x memiliki layar OLED 7,2 inci dan 1080p. Layar ini lebih besar ketimbang Nintendo Switch yang layar LCD 6,2 inci dengan 720p.

Pada penjelasannya Richard juga menjelaskan kelebihan lain. Baterai Mate 20 X memiliki daya baterai 5000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 6,67 Jam. Hal ini juga menjadi kekuatan Huawei yang membandingkan Nintendo Switch dengan baterai 4310 mAh hanya bisa bertahan selama 3,3 jam. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Punya Pasar Sendiri, Poco Resmi Pisah Dari Xiaomi

Telset.id,  Jakarta - Setelah di tahun 2018 lalu sempat disebut Xiaomi sebagai Sub-Brand, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Ini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...
- Advertisement -