Sony Bakal Absen di Event E3 2019, Ada Apa?

Telset,id, JakartaSony Interactive Entertainment (SIE) menyatakan akan absen pada gelaran pameran Electronic Entertainment Expo atau event E3 yang akan di gelar di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) 2019 mendatang. Kenapa produsen PlayStation ini absen?

Sony beralasan absennya mereka di ajang event E3 tahun ini karena ingin fokus mengembangkan inovasi baru untuk memuaskan keinginan para gamer.

Seperti diketahui, event E3 adalah perhelatan pameran untuk para pelaku industri video game yang digagas oleh Entertainment Software Association (ESA).

Di event E3 ini biasanya dimanfaatkan oleh para developer dan produsen perangkat gaming untuk meluncurkan atau memperkenalan game atau konsol anyar beserta pernak-perniknya.

“Ketika industri berkembang, SIE terus mencari peluang untuk melibatkan masyarakat. Penggemar PlayStation sangat berarti bagi kami, makanya kami juga selalu ingin berinovasi dan bereksperimen dengan cara-cara baru untuk menyenangkan para gamers. Sebagai hasilnya, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 di 2019,” kata Sony.

Sony mengungkapkan bahwa mereka sedang melakukan eksplorasi dengan berbagai cara baru, untuk mengembangkan komunitas game mereka pada tahun depan. Namun raksasa video game asal Jepang ini tidak mengungkapkan secara pasti produk game apa yang akan mereka rilis di 2019.

ESA juga mengonfirmasi absennya Sony dalam hajatan akbar tahunan mereka di 2019. Keputusan Sony ini cukup mengejutkan, karena mereka tak pernah absen ikut E3 sejak gelaran itu dimulai pada 1995 atau 23 tahun lalu.

Tak hanya event E3, Sony juga memutuskan untuk tidak mengadakan acara tahunan PlayStation Experience pada tahun ini. Kabar ini juga sudah disampaikan Chaiman SIE Worldwide Studios, Shawn Layden pada September lalu.

Pada event E3 2018 ini, Sony memutuskan untuk fokus menampilkan beberapa judul utama PS4 dan sedikit pengumuman mengenai game baru. Dari judul game yang dipamerkan, hanya satu dari game-game tersebut yang telah dirilis, yakni Spider-Man.

Judul game yang lain seperti The Last of Us: Part II, Death Stranding dan Ghost of Tsushima malah belum ada jadwal resmi kapan dirilisnya dan kemungkinan tidak akan hadir di pasaran sampai setelah E3 tahun depan. [WS/HBS]

Sumber: Engadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0