Google Play Kuasai Asia Tenggara, Indonesia ‘Juaranya’

Google Play vs Apple App StoreJAKARTA – Apple harus mengakui kedigdayaan Google di kawasan Asia Tenggara untuk urusan jualan aplikasi. Menurut hasil survey terbaru dari App Annie, Google Play Store berhasil menyalip popularitas Apple App Store di kawasan Asia Tenggara.

Menurut App Annie, keberhasilan market place Android itu menyalip Apple App Store disebabkan di kawasan ini Android masih menjadi pilihan utama para pengguna gadget.

Berkat kepopuleran Android itu, maka tak heran jika jumlah akses dan unduhan di Google Play Store jauh mengungguli Apple App Store. Sementara jika dilihat dari jenis aplikasi apa yang paling sering diunduh, maka terlihat aplikasi game berada diposisi teratas yang paling sering diunduh oleh para pengguna perangkat Android di Asia Tenggara.

App Annie juga mencatat pertumbuhan jumlah unduhan di Google Play Store jauh meninggalkan Apple App Store, dan merata di lima negara di kawasan ASEAN, yakni Indonesia Thailanda, Filipina, Malaysia, dan Vietnam.

Yang menarik, dari total unduhan game di kawasan Asia Tenggara, 50 persen di antaranya berasal dari Indonesia. Bahkan jumlah unduhan aplikasi di Google Play Store yang berasal Indonesia sudah hampir menyamai Korea Selatan.[HBS]

Market share aplikasi di ASEAN

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI