Direndam Es, Pria yang Mati Ini Hidup Kembali

Bulent Sonmez dengan metode terapi hipotermia
Bulent Sonmez menjalani perawatan dengan metode terapi hipotermia (Mirror/telsetNews)

JAKARTA – Masih menjadi perdebatan saat kita bicara tentang manusia yang bisa hidup kembali dari kematiannya. Namun di dunia kedokteran, saat ini telah ada metode terapi hipotermia yang berhasil bisa menghidupkan kembali orang yang telah meninggal.

Adalah Bulent Sonmez, seorang pria asal Ankara, Turki yang dilaporkan berhasil “dihidupkan” kembali dengan menggunakan metode terapi hipotermia. Kejadian ini berawal saat Bulent harus dibawa ke rumah sakit oleh istrinya setelah ia tidak sadarkan diri karena serangan jantung.

Serangan itu ternyata cukup parah sehingga membuat jantung Bulent dilaporkan sudah tak berdetak saat masuk ruang perawatan. Namun ternyata tim medis yang menanganinya tidak menyerah, dan masih terus berusaha untuk coba bisa menyelamatkan nyawanya

Para dokter kemudian coba menggunakan metode terapi hipotermia dengan menempatkan Bulent ke dalam sebuah bak yang tela diisi penuh dengan es. Ajaib, jantung pria yang telah memiliki dua orang anak itu bisa kembali berdetak, dan ia pun hidup kembali.

Terapi ini disebutkan berhasil dilakukan pada Bulent, dan jantungnya yang sempat berhenti kembali berdetak. Para dokter pun menghabiskan sekitar 24 jam menjaga denyut jantung dan suhu tubuh pria ini kembali normal.

Sebagai informasi, metode terapi yang cukup kontroversial ini bertujuan untuk menurunkan suhu tubuh pasien hingga 30 derajat celcius untuk membatasi efek dari kekurangan oksigen pada organ di dalam tubuhnya.

Memory Ingatan Hilang

SourceMirror

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI