Lengserkan iPhone 14 Pro, Pixel 7 Pro Puncaki Peringkat DxOMark

Telset.id, Jakarta – Google Pixel 7 Pro sekarang menjadi smartphone dengan peringkat tertinggi di DxOMark, melampaui iPhone 14 Pro dalam hal skor di situs yang menjadi tolak ukur kualitas lensa dan kamera itu.

Google baru saja meluncurkan Pixel 7 Pro di acara Made by Google 2022 pada pekan lalu, dengan ditenagai chipset Tensor G2 generasi kedua yang diklaim sangat powerful.

Ada banyak harapan dari duo seri Pixel 7. Model Pro tidak mengecewakan karena melampaui iPhone 14 Pro terbaru untuk menjadi smartphone terbaik di peringkat DxOMark.

Klaim itu sepertinya terbukti benar, karena Pixel 7 Pro berhasil menggusur iPhone14 Pro menjadi smartphone dengan peringkat tertinggi di situs benchmark kamera, DxOMark dengan mengantongi 147 poin secara keseluruhan.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, Pixel 7 Pro memiliki tiga kamera di bagian belakang, dengan konfigurasi kamera utama 50MP, lensa telefoto 48MP dan kamera ultra lebar 12MP.  Pixel 7 Pro mencetak skor 148 poin untuk tes foto dan skor 143 poin untuk tes zoom. Sementara iPhone 14 Pro mendapat 146 poin di DxOMark.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Pixel 7 Pro tidak akan menawarkan peningkatan besar dibandingkan pendahulunya. Namun demikian, handset diperkirakan akan mengemas chip Tensor G2 yang ditingkatkan.

Pencapaian Pixel 7 Pro mendapatkan skor yang tinggi di DxOMark ini cukup mengejutkan, karena laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Pixel 7 Pro tidak akan menawarkan peningkatan besar dibandingkan pendahulunya. Namun kemungkinan karena ponsel ini menggunakan chip Tensor G2 yang performanya ditingkatkan.

Seperti dikutip dari laporan terbaru DxOMark untuk top kamera smartphone secara lengkap adalah Pixel 7 Pro berada di posisi teratas dengan mencetak skor 148 poin untuk tes foto, 143 poin untuk tes zoom dan video. Ponsel terbaru Google ini juga mendapat skor 70 poin di Bokeh dan 74 poin di preview.

Selanjutnya, kemampuan telefoto Pixel 7 Pro mendapat 109 poin, sementara untuk kamera ultrawide mendapat 111 poin. Eksposur dan warna dalam foto masing-masing mendapat 113 dan 119 poin. Menurut DxOMark, Pixel 7 Pro memberikan detail yang mengesankan dalam berbagai rentang zoom.

Selain itu, situs web benchmarking mengklaim ada peningkatan penting dalam hasil jepretan kontras foto dengan cahaya latar dan fokus otomatis dalam foto, serta video. Ponsel ini juga menyediakan perekaman video yang lebih baik, terbukti mendapat skor 106 poin untuk eksposur dan 110 poin untuk warna.

Namun DxOMark juga mencatat adanya beberapa kelemahan ponsel dengan chipset Tensor G2 itu. DxOMark mengungkapkan kamera Pixel 7 Pro masih menghasilkan noise bayangan pada foto dengan cahaya rendah dan kontras tinggi.

Kelemahan utama lainnya termasuk perbedaan warna dalam rekaman video di dalam ruangan yang kurang cahaya. Terakhir, ada beberapa noise gambar pada bidikan zoom jarak dekat.

Diperingkat kedua daftar DxOMark adalah Honor Magic 4 Ultimate dengan skor 147, diikuti iPhone 14 Pro memperoleh skor 146 poin di peringkat ketiga. Berikutnya ada Huawei P50 Pro yang meraih skor 143 diperingkat empat, lalu iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max mencatat skor yang sama 141 poin.

BACA JUGA:

Daftar lengkap 10 besar smartphone dengan kamera terbaik menurut laporan DxOMark di bulan September 2022 bisa Anda lihat di bawah ini:

Pixel 7 Pro DxOMark
Sumber: DxOMark

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0