Garena Gelar Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring di Vietnam

Telset.id, Jakarta – Garena sebagai pengembang dan publisher Free Fire akan mengadakan Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring, dan Vietnam akan menjadi tuan rumah ajang ini.

Secara spesifik, Garena akan menggelar turnamen Free Fire yang berjudul Grand Finals FFWS SEA (Free Fire World Series Southeast Asia) 2024 Spring ini di kota Ho Chi Minh City di Vietnam.

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset, turnamen ini akan berlangsung mulai dari tanggal 22 Maret hingga 26 Mei 2024 dan akan menampilkan sebanyak 18 tim, termasuk tim dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

BACA JUGA:

18 tim yang akan bertanding di Ho Chi Minh tersebut juga akan memperebutkan total prizel pool senilai USD 300.000 atau sekitar Rp 4,6 miliar.

Kompetisi Free Fire ini akan diawali dengan babak Knockout Stage secara online pada 22 Maret-12 Mei 2024 yang mempertarungkan total 18 yang terbagi ke dalam tiga grup.

Tim yang mampu finis di peringkat 12 besar akan bertanding di babak Point Rush Stage dan Grand Finals secara offline di Stadium Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 24-26 Mei 2024.

Selain itu, turnamen Free Fire ini pun diramaikan oleh tim undangan (direct invitations) dan tim yang lolos dari kualifikasi lokal di tiap wilayah.

Adapun, daftar tim undangan yang sudah mengkonfirmasi partisipasi mereka di FFWS SEA 2024 antara lain Evos Divine, RRQ Kazu, dan Dewa United yang berasal Indonesia.

Untuk perwakilan Thailand ada Buriram United Esport, CGGG, dan EXP Esports. Lalu ada juga WAG, P Esports, dan Team Flash asal Vietnam. Dan, yang terakhir 2 tim asal Malaysia, Expand dan Homebois.

Bagi yang belum tahu, FFWS SEA 2024 sendiri merupakan kompetisi baru dari Garena dengan menggunakan format liga berskala regional yang mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Hadirnya kompetisi skala regional ini diharapkan mampu menghadirkan kompetisi yang lebih sengit untuk mendorong perkembangan talenta esports di masing-masing negara peserta.

BACA JUGA:

Sementara itu, di luar tim-tim undangan tersebut, Indonesia masih memiliki dua slot lagi menuju FFWS SEA 2024. Sisa slot ini akan dipilih melalui FFWS Indonesia 2024 Spring sebagai jalur kualifikasi menuju FFWS SEA.

Saat ini, rangkaian FFWS Indonesia 2024 masih berada di babak Regional Qualifiers Free Fire Nusantara Series (FFNS) #2.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI