Gandeng Netflix, XL Upgrade Layanan XL Home

Telset.id, Jakarta – XL Axiata mendorong pengembangan layanan XL Home dengan menggandeng layanan streaming Netflix. XL Home sendiri merupakan layanan fixed broadband yang bertujuan untuk memberikan layanan intenet rumah bagi para pengguna.

Diakui Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar, pihaknya sangat antusias untuk mengembangkan layanan ini. Karenanya memilih untuk menggandeng Netflix, yang dari segi popularitas sudah terkenal di dunia.

“Kami menyambut gembira kerjasama dengan Netflix sehingga pelanggan bisa menikmati berbagai pilihan tontonan berkualitas tinggi baik film, serial TV, dokumenter maupun tayangan keluarga dan anak-anak yang berkualitas langsung di TV melalui XL Home Entertainment Box,” ucapnya di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (05/12).

Diluncurkannya XL Home tidak lepas dari kondisi masyarakat Indonesia saat ini, yang boleh dibilang doyan mengkonsumsi data. Menurutnya, penggunaan data internet di Indonesia diprediksi mengalami kenaikan 4 kali lipat dari tahun 2017 hingga 2022.

“Inilah yang membuat kami masuk ke fixed broadband market, yakni untuk memenuhi permintaan,” ujar Abhijit.

Hal yang sama diungkapkan Roy Wishnu Wibowo selaku Head of Product of Home Business XL Axiata. Pada presentasinya, Roy menjelaskan jika perusahaan memberikan tiga variasi paket, termasuk Paket Family dengan harga Rp 349.000, untuk kecepatan 100Mbps; paket Super User dengan harga Rp 499.000 untuk kecepatan 300 Mbps; hingga paket Ultimate dengan harga Rp 999.000 dengan kecepatan 1 Gb Mbps.

“Kami memberikan konektivitas yang stabil dan kekinian sehingga memberikan kesempatan pengguna untuk mengeksplore lebih banyak,” ujar Roy.

Roy juga menyebut, Netflix tidak akan menjadi satu-satunya keunggulan XL Home, pelanggan juga leluasa mengakses konten-konten seperti Iflix, Catchplay, BeIn Sport Connect, Eros Now, Dens TV, Ucast TV dan masih banyak lagi. Adapun pengguna bisa mendaftarkan sendiri di masing-masing layanan tersebut dengan internet stabil dari XL Home.

“Kita bisa mendapatkan ribuan konten lainnya, yang suka nonton India kita ada Eros Now,” tuturnya.

Saat ini layanan XL Home sudah bisa didapatkan di beberapa kota, termasuk Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi,  Makasar, Balikpapan, Banjarmasin dan Bali. Perusahaan juga berencana memperluas jaringan ke beberapa kota lainnya. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here