Ponsel Lipat Sony Bisa Diubah Jadi Layar Transparan?

Telset.id, Jakarta  – Sony kabarnya sedang mengerjakan ponsel lipat seperti Samsung Galaxy X. Namun nantinya ada yang istimewa dari ponsel buatan raksasa elektronik itu. Sony rupanya sedang menyiapkan ponsel lipat yang memiliki layar transparan.

Sejauh ini, ponsel transparan masih menjadi fantasi futuristik yang ditampilkan dalam beberapa film fiksi ilmiah. Penyebabnya, manufaktur memiliki kendala untuk menyimpan komponen tanpa menghalangi tampilan. luarnya

Namun, seperti dikutip Telset.id dari TechJuice, Rabu (5/12/2018), tak lama lagi kita mungkin akan bisa melihat ponsel dengan layar transparan di ponsel buatan Sony. Setidaknya itu yang terungkap dari paten yang baru mereka ajukan.

Sony tampaknya akan mengakali kesulitan tersebut dengan menyembunyikan komponen di bezel yang sedikit lebih tebal di bagian bawah. Namun, konsekuensinya ponsel akan terlihat kuno.

Meski demikian, konsep ponsel ini sepertinya memiliki dua layar yang masing-masing bisa diset seolah-olah menjadi tembus pandang. Ponsel ini kabarnya bisa diset Non-Emission, Emission, dan Transparent.

Kecanggihan ponsel tersebut akan ditambah dengan kemampuan untuk digulung dan setengah dilipat. Posisi keduanya tetap akan memberi tampilan transparan, yang bisa mendukung fitur Augmented Reality  alias AR.

Menurut informasi, AR di ponsel Sony akan menyuguhkan informasi tambahan di dunia nyata, di luar layar seperti jendela ke dunia lain yang menggabungkan virtual dan kenyataan. Pengguna pun akan mendapat pengalaman baru.

Sebelumnya, pabrikan asal Jepang ini meluncurkan layar 4K pertama di ponsel, video gerakan Super Lambat, dan sebagainya. Rumor menyebut bahwa ponsel mutakhir Sony bakal diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress 2019. [SN/HBS]

Sumber: Techjuice

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here