3 Fitur dan Keunggulan dari Prosesor Snapdragon 865

Gaming

Smartphone Snapdragon 865

Gaming menjadi salah satu fokus utama Qualcomm ketika merancang prosesor Snapdragon 865. Untuk kebutuhan bermain game, SoC tersebut bertumpu pada GPU Adreno 650. GPU tersebut merupakan seri tertinggi di kelasnya.

{Baca Juga: Menkominfo Bahas Kerja Sama Teknologi 5G dengan Qualcomm}

“Penggunaan GPU ini memiliki kemampuan untuk membuat tampilan game jadi lebih baik.  Juga membuka peluang bagi para developer mengembangkan game yang lebih baik lagi,” jelas Dominikus.

Memberikan pengalaman gaming yang lebih baik, Qualcomm turut memperkenalkan Snapdragon Elite Gaming. Fitur tersebut memungkinkan smartphone mampu menjalankan game tampil lebih baik, mulus, dan lebih nyaman untuk dimainkan. Termasuk juga berpengaruh pada gameplay yang disajikannya.

Artifiial Intelligence (AI)

Prosesor Snapdragon 865

Di dalam Snapdragon 865, Qualcomm menggunakan Qualcomm AI Engine generasi ke-5. Salah satu kemampuan utamanya adalah mampu melakukan 15 TOPS (Triliun Operation Per Second).

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

TOPS adalah kemampuan chip AI melakukan perhitungan hingga 1 triliun data per detik. Tentu saja, itu merupakan kemampuan pengolahan yang tinggi.

Didukung pula dengan memori berjenis LPDDR5 dan Qualcomm Sensing Hub and Low Power Camera, memungkinkan beragam sensor di smartphone dalam kondisi always-on dengan kebutuhan daya yang sangat sedikit, sekitar 1 mili watt. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI