telset

3 Fitur dan Keunggulan dari Prosesor Snapdragon 865

Telset.id, JakartaSnapdragon 865 sampai sekarang menjadi seri prosesor flagship yang digunakan sejumlah smartphone yang beredar di pasaran. Melalui acara bertajuk Academy Digital, Qualcomm secara langsung membeberkan beberapa keunggulan dan fitur prosesor Snapdragon 865.

Menurut Senior Business Development Manager Qualcomm, Dominikus Susanto, ada tiga keunggulan dan fitur yang dimiliki oleh Snapdragon 865. Mulai dari sektor kamera, gaming, dan juga AI (Artificial Intelligence).

Ia menjelaskan, Snapdragon 865 ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak 4 tahun yang lalu, atau tepatnya pada 2016.

{Baca Juga: Pertama, Vivo S6 5G Bakal Gunakan Chipset Exynos 980}

“Persiapannya cukup lama dan matang, jadi memiliki performa yang cocok untuk memenuhi kebutuhan smartphone-smartphone flagship,” ujar Dominikus dalam presentasinya yang disampaikan secara online, Kamis (9/4/2020).

Berikut ini ringkasan fitur dan keunggulan dari prosesor Qualcomm Snapdragon 865:

Kamera

Fitur Snapdragon 865

Snapdragon 865 memiliki Image Signal Processor atau ISP yang disebut Qualcomm Spectra 480 CV ISP. ISP ini merupakan seri tertinggi yang pernah digunakan Qualcomm.

Maka dari itu, penggunaan chipset Snapdragon 865 menawarkan banyak fitur yang bisa digunakan oleh sebuah smartphone. Sebut saja seperti kemampuan membuat video slo-mo 960 fps tanpa batas durasi, perekaman video 4K di 120 fps, foto dengan resolusi 8K, dan lain sebagainya.

{Baca Juga: Snapdragon 865 Bisa Rekam Video 8K, Ini Videonya!}

Selain itu, ISP Qualcomm Spectra 480 CV menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah, tetapi memiliki kemampuan pixel processing yang dapat mengurangi noise hingga 40%.

“Sebuah prosesor kamera bisa berperan serta dalam penghematan energi smartphone,” jelas Dominikus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0