telset

OVO Tunjuk CEO yang Baru, Jaygan Fu Ponnudurai

Telset.id, Jakarta – PT Visionet International (OVO), mengumumkan CEO baru yang memimpin perusahaan. CEO baru yang memimpin perusahaan aplikasi dompet digital OVO bernama Jaygan Fu Ponnudurai, berikut profil lengkapnya.

Jaygan menggantikan CEO OVO sebelumnya, Jason Thompson. Sebagai pimpinan baru, ia bertanggung jawab atas seluruh strategi dan kinerja perusahaan. 

Dalam perannya yang baru, Jaygan ingin OVO terus berkembang dalam akselerasi literasi dan inklusi keuangan di seluruh wilayah Indonesia. Caranya dengan memberikan edukasi ke konsumen mengenai kemudahan melakukan transaksi keuangan lewat aplikasi dompet digital tersebut.. 

“Kami akan memperbanyak edukasi ke konsumen dengan meletakkan OVO pada kehidupan sehari-harinya sehingga memberikan kemudahan dalam beragam transaksi seperti membeli makanan, kebutuhan  pokok dan transaksi digital lainnya,” ujar Jaygan, dalam keterangan pers pada Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Ramai Izin OVO Finance Dicabut OJK, Ini Klarifikasinya 

Bos baru OVO ini juga ingin memperluas segala jenis layanan yang ada di OVO, dengan menyesuaikan pada kebutuhan pengguna. Misalnya dengan menghadirkan layanan asuransi, investasi, hingga layanan peminjaman uang. 

“Kami harus berpikir bagaimana caranya memanfaatkan platform digital yang kita miliki untuk membuka akses dan peluang. Misalnya memperluas layanan finansial mulai dari asuransi, investasi hingga pinjaman bagi merchant dan konsumen,” tambah Jaygan. 

Lebih lanjut, CEO baru OVO ini bakal memastikan perusahaan yang dipimpinnya dapat mendukung upaya pemerintah untuk mendorong penggunaan pembayaran digital melalui aplikasi dompet digital. 

“OVO senantiasa berupaya mendukung dan merealisasikan inisiatif yang dilakukan oleh regulator dan pemerintah, yang saat ini sangat aktif mendorong penggunaan pembayaran digital,” ungkap Jaygan. 

Baca juga: Cara Daftar Akun OVO & Upgrade ke OVO Premier

Serangkaian strategi tersebut dapat dilakukan maksimal dengan cara melakukan kolaborasi dari berbagai sektor mulai dari pemerintah hingga swasta. 

“Kolaborasi dari berbagai sektor menjadi motivasi kami dalam mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi seluruh pengguna OVO,” tutup Jaygan. 

Profil CEO OVO Jaygan Fu Ponnudurai

CEO baru OVO Jaygan Fu Ponnudurai
CEO OVO, Jaygan Fu Ponnudurai

Jaygan Fu Ponnudurai adalah warga negara Malaysia yang telah lama bekerja di industri teknologi. Setelah lulus dari University of Melbourne, Australia pada 2007, Jaygan telah bekerja sebagai market analyst di International Data Group sekitar 2 tahun. 

Pada tahun 2009, ia bekerja sebagai konsultan di Accenture selama 4 tahun. Setelah itu ia pindah ke Grab dan menduduki sejumlah jabatan penting. Mulai dari head of operations, country head of Malaysia, hingga deputy regional head of 2 wheels business. 

Baca juga: OVO Pimpin Pasar Dompet Digital Indonesia  

Di Grab  Jaygan bekerja selama 4 tahun 7 bulan sebelum pindah ke OVO sebagai Chief Operating Officer (COO). Kinerjanya sebagai COO OVO dinilai sangat bagus, sehingga Jaygan pun ditunjuk sebagai CEO OVO yang baru di tahun ini. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0