Dukung Digitalisasi UMKM, Juragan DOKU Resmi Diluncurkan

Telset.id, Jakarta – DOKU resmi meluncurkan Juragan DOKU, aplikasi yang hadir untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM di Indonesia dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

DOKU berkolaborasi dengan beberapa mitra strategis seperti Sahabat UMKM, Strive Indonesia, serta SparkLabs dari Universitas Pelita Harapan. Menurut CEO DOKU, Chris Yeo aplikasi Juragan DOKU merupakan inisiatif terbaru perusahaan yang menyasar segmen UMKM Indonesia khususnya mereka yang berjualan di media sosial.

“Juragan DOKU menawarkan cara terima pembayaran yang cepat, mudah dan lengkap baik online maupun offline bagi para penjual di media sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan social sellers. Mereka menjadi target pasar utama bagi Juragan DOKU di fase awal ini,” kata Chris.

Melalui acara peluncurannya di Jakarta pada Senin (03/07/2023), Chris Yeo juga menjelaskan kalau aplikasi ini memberikan layanan terima pembayaran instan dengan berbagai fitur seperti payment link, e-katalog, QRIS dan Instant Check Out.

BACA JUGA:

“Melalui Juragan DOKU kami berharap tidak hanya dapat meningkatkan jumlah transaksi saja, namun juga mendukung pelaku UMKM untuk memperluas basis pelanggan mereka dengan tersedianya berbagai metode pembayaran,” sambung Chris.

Sementara itu Head of SME DOKU, Angga Narendra mengungkapkan kalau aplikasi ini sudah diperkenalkan sejak awal tahun 2023 dan mendapatkan respon yang baik dari pelaku UMKM. Tercatat 10 ribu UMKM Indonesia sudah bergabung ke aplikasi Juragan DOKU.

“Indikasi ini yang membuat kami semakin yakin untuk melanjutkan ekspansi DOKU untuk menggarap segmen UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa,” jelas Angga.

Aplikasi ini memperoleh sambutan yang baik dari Plh. Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Rulli Nuryanto. Menurutnya ini sesuai dengan upaya Pemerintah untuk terus membuat mendorong agar pelaku UMKM masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital.

BACA JUGA:

“Kehadiran Juragan DOKU amat penting karena turut serta dalam mendorong digitalisasi UMKM dan inklusi keuangan di Indonesia. Semoga aplikasi ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memberdayakan UMKM kita agar bisa naik kelas,” tutup Rulli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI