DANA Permudah Pekerja Migran Kirim Uang ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Pekerja Migran Indonesia (PMI), semakin mudah dalam kirim uang dari luar negeri ke keluarga mereka di Indonesia yakni menggunakan aplikasi dompet digital DANA.

Kemudahan tersebut dapat terjadi berkat kolaborasi DANA dengan perusahaan pengiriman uang antar negara RIA Money Transfer. Chief of Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno menjelaskan kalau fitur ini tidak terlepas dari kebutuhan pengguna DANA yang berada di luar perkotaan atau rural area.

“Memang di rural area kita lumayan dominan. Disana kita melihat kalau ternyata mereka bukan pengguna bank atau unbank, dan terdapat fakta kalau ada di antara mereka yang suami atau istrinya adalah pekerja migran,” kata Rangga.

DANA pun menyadari kalau mereka membutuhkan layanan transfer uang antar negara, dengan mudah. Sehingga DANA pun bekerja sama dengan RIA Money Transfer untuk memberikan layanan Inbound Remittance atau layanan kiriman uang dari luar negeri kepada penerima di Indonesia.

BACA JUGA: 

“Inisiatif ini merupakan salah satu upaya DANA untuk memberikan akses yang inklusif, serta akses pengiriman uang yang mudah dan aman,” jelas Rangga dalam konferensi pers di Kantor DANA Indonesia di Jakarta pada Selasa (27/06/2023).

Layanan Inbound Remittance DANA untuk pekerja migran ini mendapatkan sambutan positif dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo.

Menurutnya pekerja migran Indonesia adalah pahlawan devisa bagi Indonesia, karena merujuk pada data Bank Indonesia PMI telah menyumbang devisi negara hingga USD 9,71 miliar atau Rp 145,5 triliun.

Inbound Remittance atau remitansi masuk yang dilakukan pekerja migran, telah menjadi katalisator bagi devisa negara. KBRI Singapura mendukung upaya DANA dan berbagai pihak yang berusaha untuk menyejahterakan bangsa,” ungkap Suryopratomo.

BACA JUGA: 

Saat ini layanan kirim uang dari luar negeri ke Indonesia, melalui DANA bisa dilakukan untuk pengiriman uang dari berbagai negara khususnya negara yang banyak pekerja migran seperti Malaysia, Arab Saudi, Singapura, Hong Kong dan Taiwan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI