DANA Catat Kenaikan Transaksi Harian Hingga 190% di Q3 2022

Telset.id, Jakarta –  Pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan terus dialami oleh DANA di sepanjang kuartal ketiga (Q3) tahun 2022. Rata-rata jumlah transaksi harian aplikasi DANA meningkat hingga 190%.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Kamis (13/10/2022), rata-rata jumlah transaksi harian aplikasi dompet digital ini mencapai 13,5 juta transaksi atau meningkat hingga 190% jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Menurut CEO DANA Indonesia Vince Iswara, pertumbuhan ini mengindikasikan makin tingginya kepercayaan pengguna terhadap Dana sebagai solusi keuangan modern untuk berbagai kebutuhan finansial berbasis gaya hidup.

“Peningkatan yang berkelanjutan dari rata-rata jumlah transaksi harian DANA selama tahun 2022 menunjukkan bahwa pengguna DANA sudah mulai terbiasa dengan pemanfaatan dompet digital,” jelas Vince.

BACA JUGA:

Melalui peningkatan transaksi harian, Vince optimis kalau DANA dapat terus mendukung program literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

“Melihat tingginya transaksi pengguna DANA tahun ini, kami optimistis dapat ikut berkontribusi dalam memperluas akses layanan keuangan digital, sekaligus mengakselerasi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Vince.

Kenaikan rata-rata jumlah transaksi harian DANA sejak awal tahun hingga akhir September 2022 turut diikuti oleh sederet kenaikan rata-rata jumlah transaksi harian pada fitur-fitur Dana lainnya.

Salah satunya adalah fitur Kirim Uang yang mengalami peningkatan hingga 386% dan fitur Dana Emas yang mengalami pertumbuhan hingga mencapai 289%. Kedua fitur tersebut mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan.

“Kenaikan jumlah transaksi DANA Emas juga kami sambut positif dengan menyediakan sarana edukasi di media sosial seperti akun Instagram @dana.finteach. Sarana ini diharapkan mampu meningkatkan literasi mereka agar dapat mengelola investasi yang aman dan menguntungkan di era digital,” ungka Vince.

Pertumbuhan juga terjadi untuk fitur Biller atau fitur pembayaran tagihan rumah tangga mengalami kenaikan rata-rata jumlah transaksi hingga mencapai 236%.

BACA JUGA:

Begitu pun fitur Pembayaran Online, khususnya pada merchant global seperti Apple App Store dan Google Playstore yang mencakup pembayaran layanan aliran musik dan video, yang jumlah transaksinya naik hingga 203%.

Pertumbuhan jumlah transaksi yang terjadi di berbagai fitur DANA, ikut menunjukkan kesiapan serta komitmen DANA untuk menjadi layanan keuangan digital yang utuh. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI