Facebookan Sambil Nyetir, Wanita Ini Kehilangan Anaknya

Facebook di mobil
Ilustrasi (ist)

JAKARTA – Bermain dengan Facebook memang tidak dilarang. Tapi kalau memainkannya tidak di waktu yang tepat bisa menjadi malapetaka. Seperti dialami seorang wanita asal AS, yang mengalami tabrakan mobil parah akibat mengemudi sambil bermain Facebook

Tragedi ini terjadi sebulan yang lalu. Kari Jo Milberg, wanita berusia 34 tahun dari Wisconsin, AS, secara tiba-tiba menabrak truk dari arah berlawanan. Anak perempuannya yang berusia 11 tahun, serta dua keponakannya yang berusia lima tahun, tewas seketika. Milberg sendiri dan bayinya yang berusia 3 tahun, beruntung bisa selamat dari kecelakaan.

Seperti dikutip telsetNews dari Cnet, Senin (9/3/2015), kejadian ini terjadi pada Desember 2013. Polisi kembali menelusuri tempat kejadian perkara pada April tahun lalu. Dan ketika salju mulai meleleh, mereka menemukan ponsel Milberg. Ponsel tersebut memperlihatkan Milberg mengirim pesan via Facebook ke teman prianya, dua menit sebelum kecelakaan.

Akibat kelalaian Milberg ini, jaksa penuntut umum lokal menuntut Milberg atas tuduhan pembunuhan. Dia menghadapi tuntutan maksimum penjara 10 tahun dan denda USD 25.000 untuk tiap korban tewas. Milberg juga dituntut karena melakukan pengetikan pesan selama mengendarai mobil.

Truk yang ringsek ditabrak Milberg
Truk yang ringsek ditabrak Milberg (CBS Minnesota/YouTube screenshot/telsetNews)

 

Kasus ini bukan pertama kali terjadi, yakni kecelakaan akibat membuka Facebook di jalan raya, yang berakibat pada kematian. Tahun lalu, seorang wanita 20 tahun dari North Dakota, dituntut karena mengendarai mobil dengan kecepatan 86 mil per jam di jalan raya akibat mengecek gambar Facebook.

Akibatnya, SUV pemudi ini akhirnya menabrak mobil di depannya, dan mengakibatkan pengemudi di depannya tewas akibat luka-luka yang diderita.

Menurut keterangan polisi kepada The Duluth News Tribune, Milberg seharusnya lebih waspada karena sedang mengendarai mobil, tetapi dia tetap melakukan pengiriman pesan melalui Facebook Messenger.

Padahal, membuka Facebook saat berkendara bisa mereduksi konsentrasi mengendara dan bisa mengakibatkan resiko kecelakaan yang berujung pada kematian. Well, be careful sob..[HBS]

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI