DDoS Serang Femsplain di Hari Wanita Internasional

FemsplainJAKARTA – Pada Minggu lalu, blog feminis Femsplain offline gara-gara serangan distributed denial of service (DDoS). Menurut pendiri Femsplain, Amber Gordon, situsnya sempat mengalami offline sekitar tiga jam, sebelum akhirnya layanan ini kembali bekerja pada Minggu sore.

Kepada The Verge, Gordon mengatakan bahwa waktu peretasan sepertinya dipilih tidak secara acak, karena seperti kejadian terakhir dipilih tepat di Hari Wanita Internasional. Serangan seperti ini bukannya jarang terjadi.

Seperti dilansir The Verge, Senin (9/3/2015), situs Femsplain sering mendapatkan serangan yang membuat situs ini down. Akun sosial media yang mendapatkan kredit dari serangan ini menggunakan hashtag #internationalwomensday, memberikan kesan bahwa pelecehan ini berkaitan dengan peringatan hari tersebut.

Blog ini dimulai pada tahun lalu sebagai tempat diskusi para wanita untuk membicarakan berbagai topik mulai dari pelecehan hingga Gamergate. Situs ini juga punya beberapa kontributor wanita yang mempublikasi cerita di situs ini.

Saat ini blog tersebut sudah menyebarkan pesan mengenai apa yang terjadi untuk meningkatkan kewaspadaan akan serangan DDoS ini. Menurut Gordon, sangat disayangkan serangan ini terjadi pada Hari wanita Internasional, yang seharusnya jadi hari selebrasi bagi setiap wanita. [AI/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI