Facebook Tambahkan Fitur Video untuk Instagram

Fitur Video di Instagram
Fitur Video di Instagram

Jakarta – Setelah resmi mengakusisi Instagram setahun lalu, Facebook terus menambahkan beberapa kemampuan baru pada aplikasi berbagi foto tersebut. Salah satu fitur terbaru Instagram yang dihadirkan Facebook adalah fitur video.

Saat mengumumkan fitur baru ini, CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan, kurang lebih setahun yang lalu mereka mengajak tim kecil yang hanya berjumlah 12 orang di Instagram untuk bergabung dengan Facebook. Dan komunitas Instagram saat itu baru sebanyak 20 juta orang.

“Kami melihat bahwa apa yang mereka buat begitu bagus dan bisa digunakan untuk semua orang di seluruh dunia. Selain itu, mereka juga melakukan ini dengan cara yang sangat unik khususnya untuk perangkat mobile,” kata Zuckerberg.

Satu tahun kemudian, kami telah menambah jumlah tim yang mengerjakan ini hingga 3 kali lipat dan sekarang komunitas yang mereka miliki sudah mencapai 100 juta orang pengguna aktif,” sambungnya.

Fitur video di Instagram akan memberikan 130 juta orang penggunanya kemampuan untuk merekam dan mengedit video berdurasi 15 detik, lalu menjadikannya lebih menarik menggunakan 13 filter yang tersedia khusus untuk video. Selain itu disediakan juga sejumlah pilihan cover frame sebelum ditampilkan di bagian feed.

Instagram juga menghadirkan fitur Cinema, sebuah teknologi baru yang bisa mengubah video mobile biasa menjadi lebih menarik. Bagi pengguna Apple iOS dan Android, sekarang sudah bisa mendapat update fitur baru ini di App Store dan Google Play.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0