Instagram Video vs Vine di Twitter, Siapa Lebih Baik?

Instagram Video vs Vine
Instagram Video vs Vine

Jakarta – Facebook baru saja meluncurkan fitur video di Instagram. Fitur baru ini diharapkan bisa meredam laju pesaingnya Vine dari Twitter. Apa saja perbedaan antara Vine dan Instagram Video? Lalu mana yang lebih baik diantara kedua layanan berbagi video ini?

Kepopuleran aplikasi Vine dari Twitter terus meroket sejak pertama kali dirilis. Vine langsung menarik perhatian karena mampu memberikan layanan video berdurasi 6 detik kepada para pengguna situs microblogging tersebut.

Facebook cukup dibuat pusing karena melihat popularitas Vine terus menanjak, bahkan dikabarkan sudah mengalahkan Instagram. Tak mau berlama-lama, Facebook dan Instagram pun akhirnya merilis fitur serupa yang mereka sebut sebagai Instagram Video.

Seperti dikutip telsetNews dari Techcrunch, Minggu (23/6), Instagram Video dilengkapi filter Instagram, durasi lebih panjang, teknologi video stabilization.

Menariknya, video Instagram tidak hanya akan berisi video kuliner, konser musik atau aktifitas para pembuatnya, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk bisnis periklanan. Facebook tentu saja sangat berperan besar jika melihat durasi video Instagram.

Dengan durasi 15 detik, waktu yang ditawarkan lebih panjang dibanding Vine yang hanya 6 detik. Dan harap diketahui, 15 detik merupakan durasi rata-rata iklan televisi. Artinya, para pembuat iklan bisa memanfaatkan video Instagram, tidak hanya untuk iklan online tetapi juga untuk iklan televisi.

Hal tersebut pastinya akan sangat menghembat biaya iklan karena sebelumnya iklan televisi dan online dibuat secara terpisah mengingat durasinya yang juga berbeda.

Jika melihat kemampuan yang dimiliki Instagram Video dan jumlah pengguna yang telah mencapai ratusan juta, tentu layanan baru Instagram ini akan menjadi ancaman serius bagi Twitter dan Vine. Untuk mengetahui apa saja perbedaan Instagram Video dan Vine, silahkan lihat tabel dibawah ini:

Tabel perbedaan Instagram Video vs Vine

Jika melihat kemampuan yang dimiliki Instagram Video dan jumlah pengguna yang telah mencapai ratusan juta, tentu layanan baru Instagram ini akan menjadi ancaman serius bagi Twitter dan Vine.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0