telset

Facebook Ikut Antri Beli BlackBerry?

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Peminat BlackBerry terus bertambah. Setelah sebelumnya dikabarkan  Google, Cisco, Intel, Samsung, dan Lenovo tertarik membeli BlackBerry, kini tersiar kabar bahwa Facebook juga masuk dalam daftar antrian peminat BlackBerry.

Nama besar BlackBerry harus diakui masih memiliki daya tarik yang kuat. Meski sudah menandatangani surat perjanjian dengan pihak Fairfax Financial, namun peminat BlackBerry masih terus mengalir.

Perusahaan asal Kanada itu memang masih diperbolehkan mencari investor lain hingga tanggal 4 November mendatang, jika ada penawaran yang lebih bagus daripada yang ditawarkan Fairfax.

BlackBerry sebelumnya dikabarkan telah mendapat penawaran dari sejumlah perusahaan raksasa teknologi seperti Google, Intel, Cisco, Samsung. Bahkan menurut informasi, Lenovo sempat menjadi penawar paling potensial.

Namun seperti dilansir The Wall Street Journal, Rabu (30/10), BlackBerry dilaporkan saat ini tengah membuka pembicaraan dengan pihak Facebook mengenai kemungkinan rencana akuisisi.

Menurut sumber di WSJ, bahwa saat ini eksekutif BlackBerry sedang berada di California untuk bertemu dengan perwakilan Facebook untuk membicarakan tawaran potensial.

Masih belum ada tanggapan dari pihak Facebook mengenai kabar tersebut. Namun jika melihat rencana Facebook yang mulai tertarik masuk ke pasar smartphone, bukan tak mungkin perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu akan mencaplok BlackBerry.

BlackBerry sebenarnya telah menerima penawaran dari sebuah konsorsium bernama Fairfax Financial senilai USD 4,7 miliar (sekitar Rp 50 triliun). Namun pihak Fairfax memang masih membolehkan BlackBerry menerima penawaran dari perusahaan lain kalau nilainya lebih bagus sebelum 4 November 2013.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0