Google, Cisco, Intel, Samsung Tertarik Beli BlackBerry

BlackBerry  (ist)
BlackBerry (ist)

Jakarta – Sebagai perusahaan yang pernah berjaya dan memiliki banyak paten teknologi, BlackBerry memang masih cukup menarik minat beberapa perusahaan raksasa teknologi. Perusahaan asal Kanada itu dikabarkan telah mendapat penawaran dari Google, Cisco dan SAP (perusahaan software asal Jerman).

BlackBerry sebenarnya telah menerima penawaran dari sebuah konsorsium bernama Fairfax Financial senilai USD 4,7 miliar (sekitar Rp 50 triliun). Namun pihak Fairfax memang masih membolehkan BlackBerry menerima penawaran dari perusahaan lain kalau nilainya lebih bagus sebelum 4 November 2013.

Reuters melaporkan, Minggu (6/10), BlackBerry saat ini tengah membuka pembicaraan dengan Google, Cisco dan SAP terkait penjualan seluruh aset BlackBerry kalau harga yang ditawarkan lebih tinggi daripada yang diberikan Fairfax sebagai pemilik saham terbesar BlackBerry.

Selain ketiga perusahaan teknologi tadi, BlackBerry juga disebutkan akan mengajukan penawaran kepada beberapa perusahaan teknologi dari Asia, seperti LG, Intel Corp, dan Samsung pada pekan depan.

Namun hingga kini masih belum jelas aset BlackBerry mana yang diperebutkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut. Diperkirakan yang sedang diincar adalah secure server network dan portfolio paten milik BlackBerry.

Saat dikonfirmasi Reuters mengenai kabar pengajuan penawaran harga kepada BlackBerry, pihak Google, Cisco dan SAP masih bungkam tidak mau memberikan komentar. Begitu juga dengan Samsung yang belum mau menanggapi kabar tersebut.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI