telset
spot_img

Google Mulai Produksi Massal Google Glass dan Smartwatch

Google Glass
Google Glass

Jakarta –  Google dikabarkan telah mulai memproduksi massal kacamata pintar buatannya, Google Glass. Menurut sumber Financial Times yang dekat dengan Google, kacamata pintar tersebut akan diproduksi dalam jumlah puluhan ribu unit mulai beberapa bulan ke depan.

Google Glass sendiri menurut informasi baru akan masuk ke tahap komersial pada tahun 2014 mendatang. Pihak Google juga telah memperluas sistem undangan untuk para pengguna Explorer (Google Glass generasi pertama), dimana bisa hingga 3 orang yang akan diundang dalam program tersebut.

Google juga mengumumkan bahwa hardware kacamata pintarnya telah disempurnakan sehingga dapat digunakan sebagai kacamata medis. Google telah menyiapkan program penukaran bagi pengguna Explorer awal sehingga bisa menggunakan kacamata baru, termasuk untuk ganti pilihan warna kacamata.

Selain kacamata pintar, menurut informasi yang disitat dari The Verge, Rabu (30/10), Google juga disebutkan telah masuk dalam tahap akhir pengembangan smartwatch mereka.

Bahkan perusahaan raksasa mesin pencarian ini kabarnya juga telah berbicara dengan suplier dari Asia untuk memulai proses produksi masal dari jam tangan pintar berbasis Android tersebut.

Sebagai informasi, smartwatch Google ini nantinya akan terintegrasi dengan Google Now sehingga bisa menjawab pertanyaan, memberikan rekomendasi, serta memprediksi informasi yang akan dibutuhkan pengguna berdasarkan apa yang dilakukannya.

Selain kemampuan tersebut, Google juga dilaporkan berusaha untuk menurunkan konsumsi daya dari jam tangan pintarnya tersebut, agar nantinya perangkat tersebut lebih irit baterai.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0