Kelas Pintar Luncurkan GURU, Apa Fungsinya?

Telset.id, Jakarta – Mendukung kegiatan belajar mengajar dari rumah, Kelas Pintar memperkenalkan layanan yang dipanggil GURU. Ini merupakan sebuah layanan tambahan yang mendampingi siswa belajar di luar jam sekolah.

Seiring hadirnya GURU, Kelas Pintar berharap proses belajar siswa dalam memahami materi sesuai kurikulum yang diterapkan di sekolah bisa lebih optimal.

“Para guru di sekolah tidak dimungkinkan untuk mendampingi belajar siswa 24 jam penuh. Itulah kenapa kami meluncurkan layanan Guru yang akan menjadi supporting system bagi Sekolah atau institusi pendidikan formal dalam upaya men-deliver kurikulum secara maksimal, khususnya melalui sebuah pendampingan belajar online di luar jam sekolah,” jelas Fernando Uffie, CEO dan Founder Kelas Pintar.

Dari segi konten, apa yang diajarkan oleh GURU dari Kelas Pintar akan sama dengan apa yang diajarkan oleh guru di sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa bisa mendalami apa yang dipelajarinya di sekolah dan untuk lebih menguatkan pemahaman mereka terhadap konsep pelajaran.

{Baca Juga: Kelas Pintar Raih Predikat Best Education Platform}

Layanan ini juga bisa membantu para siswa untuk mengejar ketertinggalannya dengan cara belajar di luar jam sekolah. Karena pada dasarnya, materi yang dipelajari di sekolah sama dengan yang diajarkan oleh Guru Ahli Kelas Pintar.

Selain itu, layanan GURU dari Kelas Pintar juga akan memberikan pendampingan belajar melalui Kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga Ujian.

Lengkap juga dengan jadwal, laporan dan analisa belajar siswa, untuk membantu siswa dalam memahami dan meningkatkan kinerja belajar mereka.

Saat ini, layanan baru dari Kelas Pintar sudah bisa dinikmati oleh siswa SD di kelas 4, 5, 6 untuk pelajaran Matematika dan Tematik, serta siswa SMP di kelas 7, 8, 9 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu.

Sementara untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran yang diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA.

{Baca Juga: Fitur ‘Sekolah’ Kelas Pintar Mudahkan Siswa Belajar di Rumah}

Semua materi pelajaran tersebut akan diajarkan oleh para GURU Kelas Pintar secara lengkap, per topik pembahasan, sama seperti halnya yang diajarkan oleh guru di sekolah.

Layanan GURU sendiri sudah bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh pengguna paket Kelas Pintar Regular dan paket SOAL dalam bentuk layanan tambahan (add-on) yang bisa di aktifkan melaui web maupun aplikasi Kelas Pintar.

Tersedia juga diskon 80% untuk paket Kelas Pintar Plus dan paket SOAL Plus untuk pengguna yang belum berlanggananan paket belajar. Promo ini berlangsung sampai dengan 31 Desember 2020. (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI