iPhone 6s Juga Akan Dibekali Konektivitas LTE Cat 6?

iphone6s-mobo-640x330JAKARTA – Sementara segala sesuatu yang berhubungan dengan iPhone 6s belum resmi terungkap, bocoran gambar terbaru dari motherboard yang diduga milik perangkat tersebut muncul belum lama ini.

Berdasarkan bocoran gambar yang ada, jelas terlihat bahwa Apple akan memanfaatkan modem Qualcomm baru, yang akan memungkinkan seseorang dapat menikmati konektivitas LTE Cat.6 jika diperlukan – dan itu jelas akan tidak sedikit mengurangi jumlah energi yang dikonsumsi.

Salah satu yang paling jelas teelihat di motherboard adalah chip besutan MDM9635M Qualcomm, yang telah diproduksi menggunakan proses 20nm baru.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (2/7/2015), proses manufaktur baru ini akan mengurangi ukuran chip, dan modem baru juga dikenal sebagai 9X35 Gobi, di mana ia dapat menangani konektivitas LTE Cat.6 ketika dibutuhkan – secara teoritis memiliki kecepatan download 300Mbps dan upload 50Mpbs. Meskipun, dalam kehidupan nyata kita tahu bahwa ini tidak akan terjadi memgingat kemacetan di sana-sini.

Selain konektitivas LTE Cat.6, kita juga bisa mengharapkan bahwa iPhone 6s serta iPhone 6s Plus akan dibekali Force Touch. Hadir sebagai fitur andalan Apple Watch, Force Touch merasakan seberapa keras pengguna menekan layar, untuk mengambil tindakan yang berbeda untuk berbagai jenis tekanan dan sentuhan.

Jika belajar dari sejarah, iPhone 6s dan 6s Plus kemungkinan akan diungkap pada bulan September, sama seperti beberapa pendahulunya. So, kita berharap saja. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI