Desain iPhone 6s Nyaris Sama dengan iPhone 6

iPhone 6s bocoran foto casingJAKARTA – Apple diperkirakan akan merilis iPhone generasi terbaru sekitar 2 bulan lagi. Jika mengacu pada kebiasaan Apple di tahun-tahun sebelumnya, maka di tahun ini Apple akan merilis iPhone model “s”, yang merupakan upgrade kecil dari seri sebelumnya (iPhone 6 dan iPhone 6 Plus).

Jika pada bulan lalu, kami melaporkan bahwa iPhone 6s akan memulai debutnya pada musim gugur tahun ini dengan dibekali Force Touch sebagai salah satu fitur andalannya, maka kini sumber terpercaya dari 9to5Mac telah mendapatkan bocoran foto casing logam yang diklaim sebagai casing dari iPhone 6s.

Berdasarkan bocoran foto casing tersebut, 9to5Mac coba memberikan sejumlah analisnya mengenai kemungkinan sejumlah fitur baru yang akan hadir dan absen dari iPhone 6s. Berikut ulasannya:

1. Desain masih sama dengan iPhone 6, baik untuk ukuran ketebalan/ lebarnya

iPhone 6s bocoran foto casing backFoto ini menunjukkan bahwa iPhone generasi berikutnya akan memiliki desain yang identik dengan iPhone 6. Hal inipun terjadi saat Apple merilis iPhone 5s yang desainnya identik dengan iPhone 5. Bahkan bocoran foto juga menunjukkan tidak ada perubahan warna. Tetapi ada kemungkinan Apple akan memberikan sedikit penambahan dari sisi hardware. Namun hal ini belum tentu berlaku untuk iPhone 6 Plus yang berukuran 5,5 inci, karena informasi untuk handset tersebut masih sangat belum ada.

2. Struktur pemasangan internal yang berbeda

iPhone 6s bocoran foto casing struktur

Meskipun desain luarnya nampak identik, namun banyak perubahan kecil yang terlihat pada casing iPhone 6s, terutama di titik-titik pemasangan untuk logic board telepon dan komponen.

3. Tidak ada fitur dual-camera

iPhone 6s bocoran foto camera

Sebelumnya bereda rumor yang menyebutkan bahwa iPhone 6s akan memiliki fitur dual-camera, tapi jika melihat bocoran foto terbaru ini, rumor tersebut sepertinya kurang akurat. Lubang yang tersedia masih mirip seperti yang ada di iPhone 6, yaitu untuk kamera, microphone dan LED flash. Masih belum jelas juga apakah nantinya Apple bakal mengadopsi desain kamera menonjol atau rata dengan casing di iPhone 6s.

4. Garis antena masih ada

iPhone 6s bocoran foto antenna

Apple baru-baru ini dikabarkan telah mengatongi paten untuk paten untuk menggantian garis antena di bagian belakang iPhone dengan sebuah jenis logam baru. Namun perubahan itu nampaknya belum terjadi, karena gambar casing ini masih menunjukan garis-garis untuk antenna itu masih tetap ada di iPhone 6s.

5. Posisi lubang konektor, speaker, mikrofon masih sama

iPhone 6s bocoran foto lubang konektor

Desain bagian bawah iPhone 6s terlihat masih sama persis dengan model sebelumnya. Posisi lubang speaker dan headphone, mikrofon, dan Lightning masih sama. Ini tentunya menjadi kabar bagus bagi para produsen aksesori resmi MFi (made for iPhone), karena tidak perlu mendesain ulang produk mereka untuk iPhone 6s.

iPhone 6s bocoran foto 2iPhone 6s bocoran foto 3

 

 

Source9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI