Kenalkan Gello, Browser Android Baru Besutan CyanogenMod

Gello-940x494JAKARTA – Pencipta CyanogenMod akhirnya mengungkap kehadiran Gello, browser open source baru untuk Android yang didasarkan pada Google Chromium. Browser ini menampilkan antarmuka yang bisa dikostumisasi, mode “simpan untuk dibaca offline”, pengaturan privasi situs ke situs, dan fitur unik lainnya.

Ok, kita sudah mengenal ada begitu banyak web browser untuk dipilih di luar sana. Khususnya di Android. Jadi sah-sah saja jika sebagian dari Anda mempertanyakan seberapa pentingnya ada web browser lain.

Well, Gello dirancang untuk memberikan pengguna CyanogenMod alternatif untuk Chrome, sehingga mereka tidak perlu meluncurkan aplikasi Google hanya untuk menelusuri web ketika menginstal CyanogenMod ROM.

Perlu dicatat di sini, bahwa CyanogenMod “tidak membenci Google,” dan bahwa Gello tidak dibuat untuk mendorong pengguna meninggalkan Chrome. Sebaliknya, browser ini hadir untuk memberikan pengguna pilihan lain – yang mencakup beberapa fitur bagus yang tidak tersedia dari browser Android lainnya.

Adapun fitur-fitur yang dimaksud, seperti dilaporkan Cultofandroid, Jumat (3/7/2015), meliputi:
– Mode membaca “save for offline”
– Antarmuka yang bisa disesuaikan, termasuk manajemen dan animasi tab
– Pilihan mode malam dan mode Immersive
– Pengaturan keamanan dan privasi ekstensif situs ke situs, termasuk pengaturan blokir iklan
– Pengaturan pengunduhan yang memungkinkan Anda mengubah nama file dan memilih path file.

Itu belum termasuk fitur-fitur lainnya yang belum diketahui hingga saat ini. Pasalnya, Gello sendiri juga masih dalam tahap awal pengembangan. Namun, tim CyanogenMod berjanji akan mengungkap lebih banyak lagi saat waktunya tiba. Sementara itu, ini adalah video teaser yang menampilkan beberapa fitur Gello. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI